Langsung ke konten utama

Tempat Membeli Pakaian, Kekurangan dan Kelebihannya

Tempat Memilih Pakaian, Kekurangan dan Kelebihannya - Selamat berjumpa kembali sahabat pembaca dimanapun anda berada. Senang sekali bisa kembali membagikan sebuah tulisan kepada anda semua. Sesuai dengan judul artikel kali ini tidak jauh dengan fasion, yaitu pakaian.

Tentunya setiap orang memiliki selera pakaian dan tempat untuk membeli pakaian. Semua itu sangat dipengaruhi oleh banyak sedikitnya budget atau uang yang anda miliki. Ketika seseorang memiliki uang yang lebih, membeli pakaian dengan harga yang mahal pun mereka lakukan. Apalagi bila pakaian tersebut memang sangat diidam-idamkan.

Ada beberapa tempat membeli pakaian yang bisa anda jadikan pilihan. Mengetahui kelebihan dan kekurangannya akan memberikan anda keyakinan untuk memilih tempat untuk membeli pakaian. Ya, yang namanya kehidupan pastilah tidak bisa dipisahkan dari yang namanya kekurangan dan kelebihan.

Adapun beberapa tempat yang bisa Sahabat Pembaca jadikan pilihan dalam membeli pakaian adalah sebagai berikut :

1. MEMBELI KAIN KEMUDIAN MEJAHITNYA

Mungkin anda akan betanya-tanya. Judulnya membeli pakaian lalu kenapa malah bagian pertama yang muncul adalah kain. Sahabat Pembaca mungkin pernah melakukan hal yang satu ini. Membeli kain kemudian menjahitnya ke tukang jahit.

Pilihan ini memberikan kemudahan yang bisa menjadi kelebihan dari pada anda membeli pakaian secara langsung. Dengan menjahit kain menjadi pakaian, maka anda akan dapat membuat pakaian yang pas dengan ukuran anda. Tidak hanya itu pakaian yang dijahit secara langsung dapat menyesuaikan dengan model dan tambahan asesoris yang anda berikan.

Tentunya hal tersebut sangat berbeda ketika anda membeli pakaian di toko atau swalayan. Anda akan memilih mana pakaian yang pas dengan Anda. Kadang modelnya sangat disukai namun sayang, ukurannya yang tidak sesuai. Wah, parah !

Kekurangan, cara pembelian pakaian dengan membuat di tukang jahit ,,,selisih harganya sedikit,,dan proses pembuatannya agak lama, apalagi penjahit adalah kenalan kita sendiri,,,biasanya mereka cenderung mendahulukan orang yang bersedia membayar mahal.( so cara berbisnis berjalan ).

2. MEMBELI PAKAIAN DI ONLINE SHOP

Dengan semakin maraknya pengguna internet seiring dengan menjamurnya perangkat smartphone memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengakses berbagai informasi, tidak terkecuali fashion.

Banyak online shop yang menawarkan berbagai jenis dan model yang anda inginkan. Caranya pun sangat mudah. Anda tinggal membuka smartphone anda, kemudian mengakses online shop.

Lihat model pakaian yang ditawarkan. Bila sudah sesuai dengan keinginan, dari segi harga dan model pakaian, maka anda tinggal membelinya secara online. Tunggu beberapa hari, maka pakaian yang anda pesan akan tiba di rumah dengan selamat dan lengkap.

Kekurangan membeli pakaian di online shop, saat anda memilih pakaian yang anda pilih, maka anda harus pastikan betul kalau barang itu yang akan sampai di rumah anda. Kita harus meminta keterangan dengan jelas melalui kontak online shop tersebut. Jangan sampai anda membeli barang A yang datang malah barang C dengan kualitas yang jauh lebih buruk dari pakaian yang anda beli.

Membeli pakaian secara Online kita tidak bisa melihat bagaimana kualitas pakaiannya. Kecuali, barangnya sudah sampai atau pernah membeli, enak kalau seandainya barangnya tidak cocok bisa dikembalikan, tapi kalau tidak bisa bagaimana ? Anda bisa puyeng sendiri dan malah merugi.

3. MEMBELI PAKAIAN DI PASAR
Berbelanja barang di pasar sudah menjadi sesuatu yang lumrah , tidak terkecuali membeli pakaian.

Kemudahan yang ditawarkan ketika membeli pakaian di pasar tentunya kita dapat menawarkan harga pakaian sekecil-kecilnya. Mungkin saja hingga pedagang itu menyerah dan melepaskan barangnya sesuai dengan harga yang kita minta.

Selain itu, kelebihan yang didapatkan ketika belajar pakaianndi pasar, harganya relatif sangat murah. Kita bisa menemukan pakaian yang bermerek dengan harga murah.

Namun dibalik semua itu ada beberapa kekurangan ketika kita membeli pakaian di pasar, diantaranya: barang yang di jual kebanyakan KW. Jadi ketika kita memperoleh pakaian yang bermerek dengan harga murah, tanda tanya besar kemungkinan pakaian tersebut asli.

Suasana pasar yang demikian padatnya dengan tanpa adanya pendingin udara, maka Anda akan sedikit kurang nyaman ketika berbelanja  

4. MEMBELI PAKAIAN DI SWALAYAN

tentu berbeda dengan pasar. Tempat berbelanja yang satu ini menawarkan berbagai kemudahan.  Dari segi suasana berbelanja yang sangat nyaman dan mudah. Kita tinggal memilih dan mengambil sendiri barang yang kita sukai.

Kekurangannya disini, Anda jangan berkeinginan untuk menawar harga barang termasuk pakaian. Harga pakaian disini sudah harga mati.

Kelebihannya jelas pakaian yang ada dapatkan adalah pakaian dengan kualitas yang baik. Bahkan Anda bisa menemukan pakaian bermerek yang asli.

Nah, bagaimana sahabat pembaca . apa yang saya paparkan disini hanyalah sebagai informasi yang mungkin sudah sahabat ketahui.

Pertimbangan kelebihan dan kekurangan tentu ada. Namun,dibalik semua itu untuk memutuskan memilih mana yang tepat dan sesuai dengan kantong sahabat merupakan pilihan yang tepat.

Demikian artikel kali ini, nantikan artikel menarik lainnya selanjutnya . wasalam.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar