Download Petunjuk Teknis ( JUKNIS ) BOS Tahun 2017 Langsung ke konten utama

Download Petunjuk Teknis ( JUKNIS ) BOS Tahun 2017

Memasuki tahun anggaran baru, para bendahara tentunya akan kembali disibukkan dengan yang namanya kegiatan realisasi BOS. Untuk merelisasikan program yang dibuat dalam Rencana Kerja Anggaran Sekolah ( RKAS ) harus memiliki pedoman yang jelas dan tentunya pedoman tersebut memberikan petunjuk dalam melaksanakan program BOS sehingga nantinya bisa berjalan secara transparan, akuntabel, tertib administrasi, dan terhindar dari penyimpangan.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka para bendahara hendaknya menjalankan dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

Petunjuk Teknis ( Juknis ) biasanya bisa anda peroleh dari website resmi bos kemendikbud yang beralamat di http://bos.kemdikbud.go.id/

Dalam portal ini anda tidak hanya akan mendonload informasi berkaitan dengan bos saja, tetapi juga kewajiban lapor online dari realisasi dana bos juga dilaksanakan pada portal ini.


Draft Juknis BOS Tahun 2017 bisa anda download pada tautan berikut ini ;
https://drive.google.com/uc?export=download&id=0B6CbIdIf1jfjc0pMQnhzOUVoc0U

Opini penulis
Pelaksanaan realisasi dana BOS Tahun 2017 ini harus dikerjakan dengan disiplin oleh para bendahara. Mulai dari pelaporan secara online serta pendokumentasian dokumen hasil transaksi yang berupa SPJ.

Perlu juga diingat bersama oleh para bendahara BOS, berkaitan dengan perpajakan dari kegiatan BOS. Untuk pajak PPN dan PPH pasal 21 ada atau tidak transaksi agar senantiasa melaporkan setiap bulan ke kantor pajak terdekat di wilayahnya. 

Karena denda keterlambatan dari palaporan ini lumayan lho. So... daripada kena denda, harus senantiasa ingat lapor pajaknya. untuk Pph pasal 21 paling lambat tanggal 20 bulan berikutnya. Sedangkan PPN paling lambat akhir bulan di bulan berikutnya.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar