Kemendikbud Fokus pada 3 Hal Ini Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Membaca sebuah berita dari media online JPNN.com, dikabarkan bahwa Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad mengatakan, ada tiga hal yang menjadi fokus perhatian pemerintah pusat untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Pertama terkait pengelolaan guru dan kepala sekolah.

Kedua terkait peningkatan fasilitas belajar. Pemerintah pusat akan meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan dasar di seluruh Indonesia. Dikabarkan bahwa  40 persen SD tidak memiliki perpustakaan. Dan sekitar 60 persen tidak memiliki toilet yang layak
Suasana sekolah dasar (sumber: Google)

Hal ketiga adalah kualitas belajar dan mengajar. Hamid mendorong penguatan peran pengawas sekolah, baik dalam kualitas belajar dan kelembagaan pada satuan pendidikan. ‎ (Sumber ; JPPN.com)

"Opini Admin "
Apapun usaha yang dilakukan pemerintah semoga semua senantiasa bisa mewujudkan dunia pendidikan di negeri ini semakin maju. Guru yang sebagai pelaksana dari kegiatan pembelajaran di kelas, sudah semestinya senantiasa berinovasi untuk memberikan pengalaman belajar yang menarik bagi peserta didiknya.

0 Response to "Kemendikbud Fokus pada 3 Hal Ini Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel