Langkah-langkah Install Aplikasi Dapodik Langsung ke konten utama

Langkah-langkah Install Aplikasi Dapodik

Langkah-langkah Install Aplikasi Dapodik- Sahabat pembaca dimanapun anda berada, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara dalam meng'instal aplikasi dapodik ke dalam perangkat komputer anda.

Informasi ini akan sangat bermanfaat bagi para  operator sekolah yang mulai disibukkan dengan Dapodikdas 2017. Bagi operator yang handal, mungkin sudah terbiasa  dengan aplikasi ini. Bagi para operator sekolah yang baru, mari saya akan pandu langkah demi langkah dalam menginstal aplikasi dapodik 2017

Apa yang saya tulis sekarang ini tentang langkah menginstal aplikasi dapodik bersumber dari buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Tahun 2017 yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Buku ini saya download secara online di sebuh situs yang beralamat di dapodikdasmen.data.kemdikbud.go.id/panduan_aplikasi_dapodik_versi_2017.pdf

Bagaimana cara menginstal aplikasi dapodik 2017?

Berikut ini akan saya sajika bagaimana langkah-langkah dalam meng'instal aplikasi dapodik 2017

1. Siapkan file installer yang sudah diunduh. Sebelum melakukan instalasi, sangat disarankan untuk menutup program lainnya.


2. Klik ganda file installer, jika muncul security warning, pilih “Yes” atau untuk komputer dengan sistem operasi windows dengan versi tertentu, klik “Run Anyway”.

3. Selanjutnya akan ditampilkan tampilan jendela aplikasi Dapodik, pilih “Lanjut”.



4. Pada jendela perjanjian persetujuan, pilih “Saya Setuju” dan klik “Lanjut”.


5. Selanjutnya pada jendela “Pilih lokasi tujuan” dan secara default otomatis akan mengarahkan lokasi instalasi di “C:\Program Files(x86)\Dapodik”. Pilih “Lanjut”.

6. Pilih folder Start Menu. Secara default, sistem akan otomatis mengisi “Dapodik”. Pilih “Lanjut

7. Masuk ke jendela persiapan memasang aplikasi Dapodik, klik “Pasang” untuk memulai proses instalasi aplikasi.

8. Proses instalasi aplikasi Dapodik sedang berjalan. Tunggu hingga proses pemasangan ini selesai

9. Untuk mengakhiri proses pemasangan aplikasi Dapodik, klik “Selesai”.

10. Setelah proses instalasi maka akan muncul ikon aplikasi Dapodik di halaman desktop. Klik ganda pada ikon untuk membuka aplikasi.

Nah, demikian sahabat informasi yang dapat kami sampaikan terkait cara menginstal aplikasi dapodik pada perangkat komputer anda.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda. 



BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar