Senin Hari yang Penuh Rejeki

Besok sudah hari Senin sobat semua, sudah waktunya kembali melakoni tugas masing-masing. Bagi yang tugas kantoran, hari ini Minggu pasti menjadi obat rindu bersama keluarga. Apalagi sahabat yang bekerja di luar daerah dan harus pulang ke rumahnya setiap seminggu sekali. Wah, pastilah hari Minggu hari yang asik bersama keluarga.

Eh... Kok jadi ngelantur ke hari Minggu. Kembali ke topik.

Hari Senin biasanya menjadi hari yang super sibuk. Terlihat mulai dari anak Paud hingga anak kuliahan mesti kejar kejaran di awal Minggu.

Buat yang masih berstatus pelajar, pasti tidak ingin melihat pintu gerbang sekolah tertutup rapat ketika sampai di sekolah.

Demikian pula dengan para guru, jangan sampai siswanya sudah apel pagi, Bapak baru nongol di halaman sekolah. Wah...jangan sampai kayak gitu ya sobat.

Lalu apa hubungannya dengan hari Senin yang penuh rejeki.

Gini sobat.

Menurut kaca mata saya, kita mesti setiap hari berpikiran positif. Termasuk ketika menyikapi hari Senin , yang nota Bena adalah awal minggu. Saya yakin pastinya di hari Senin ada saja tugas yang belum kelar yang harus di setor hari itu juga. Demikian pula ada juga yang akan menghadapi ujian  kenaikan jabatan atau kalau seorang pelajar bisa jadi Senin ada ulangan harian matematika dan ditambah lagi tidak dapat belajar semalam.

Wah... Kalau kita pikir pasti akan mengerucut beranggapan Senin adalah hari yang menakutkan.

Kalau sudah berpikir demikian, bagaimana rejeki kita bisa datang. So cobalah untuk melihat sisi positif dari sebuah situasi.

Senin jika kita lihat dalam bahasa Inggris ditulis monday. Kalau boleh mengutip kata seorang motivator, monday sama dengan money day.

Hari uang ya kang?

Menurut Kang Riyan ibarat hari yang penuh rejeki.

Mungkin tiap orang akan merasakan hal yang berbeda.

Kalau boleh Kanh Riyan sebutin, bisa saja orang yang putus cinta malam ini akan kurang bersemangat Senin esok.

Begitu juga orang yang jatuh Tempo bayar utang besok, pasti malam ini akan kelimpungan.

Lalu dimana rejekinya kang?

Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau kita mesti senantiasa berpikir positif.

Buat yang ulangan besok, ayo belajar sekarang masih ada waktu kok tidak ada istilah terlambat semasih mau mencoba. Kalau sudah belajar sekarang, Senin esok pasti akan dapat rejeki. Mungkin semua soal mampu dijawab, atau bisa juga apa yang dipelajari malam ini ternyata Senin esok keluar pas ulangan.

Bagi yang putus cinta hari ini, jangan berkecil hati. Cinta itu mamng begitu. Jangan diambil pusing. Ingat kata pepatah , masih banyak bintang di langit. Bisa jadi cowok yang mutusin kamu hari ini adalah cowok yang bisa bikin kamu celaka di kemudian hari.

Coba saja ajak teman curhat atau baca artikel di blog riyanpedia.com yah sambil belajar, sambil nyari sahabat.

Sapa tahu Senin esok malah dapat inspirasi setelah membaca beberapa artikel disini. Kalau gitu kan Senin jadi indah.

Bagi yang mau bayar hutang besok, dan sekarang kantong masih cekak. Jangan khawatir. Masih ada waktu. Sebelum pagi datang, Anda mungkin bisa meminjam dulu di tetangga atau keluarga terdekat.

Wah.. Gali lobang lagi dong mas?

Gali lobang tutup lobang itu mah hal biasa. Yang penting kita bisa menutupnya lagi.

Rajin berdoa dan tetap ceria akan membuat hari senantiasa indah.

Bersemangatlah sobat semua dan semoga Senin esok kita semua penuh rejeki.

Wasalam !

0 Response to "Senin Hari yang Penuh Rejeki"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel