Pilihan Usaha Jualan di Sekolah yang Laris Manis

Pilihan Usaha Jualan di Sekolah yang Laris Manis - berbicara tentang usaha tentu tidak habis trik untuk melakoninya. Yang terpenting trik bisnis yang akan anda kembangkan adalah trik bisnis yang sehat. Mungkin tidak banyak pelaku usaha yang melirik lingkungan sekolah sebagai usaha bisnisnya.

Sekolah merupakan sebuah tempat usaha yang menjanjikan. Hampir setiap hari, siswa yang beraktivitas di sekolah akan mencari kantin untuk menghilangkan rasa lapar. Tidak hanya itu, berusaha jualan di sekolah anda sama halnya dengan memiliki pembeli setia. Siswa yang bersekolah merupakan pembeli setia anda.

Menentukan usaha jualan anda di sekolah harus disesuaikan dengan jenjang sekolah. Tidak mungkin anda akan berjualan kuota internet atau pulsa di sekolah dasar. Jelas karena anak sekolah dasar belum diperbolehkan membawa smartphone ke sekolah.

Namun, bila anda mejual di jenjang sekolah menengah hasilnya pun mungkin akan berbeda. Berikut ini jenis usaha jualan di sekolah yang bisa anda coba :

1. Bakso
Jajanan bakso merupakan jenis makanan ringan namun kaya akan manfaat bila dibuat dengan bahan dan cara yang benar. Jualan bakso di sekolah akan lebih banyak diminati oleh anak sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah.

Cita rasa bakso yang bisa anda jual pun harus benar-benar enak, ingat konsumen yang akan menikmati makanan tersebut adalah anak usia sekolah yang sangat fanatik dengan makanan yang enak.

Bila sekali mereka mencicipi makanan yang anda jual, dan rasanya kurang enak, maka dipastikan mereka akan ogah lagi mampir di tempat anda jualan.

Trik bisnis jualan di sekolah anda harus loyal. Ingat anak sekolah biasanya diberikan uang jajan yang sudah pas-pasan. Dengan memberikan volume makanan yang agak lebih dari harga beli, maka mereka akan sering tertarik untuk datang lagi ke lapak anda.

Misalnya saja, bakso seharga 7000 rupiah yang biasanya orang hanya memberi empat buah petol, maka anda bisa menambahkan menjadi enam pentol dengan sebuah pangsit. Ini akan menjadi daya pikat bagi siswa untuk membeli bakso.

2. Minuman ringan dan makanan ringan
Tidak hanya makanan, usaha jualan yang bisa anda coba untuk dijual di sekolah adalah minuman ringan. Minuman ringan akan manjadi minuman favorit siswa ketika jam istirahat.

Untuk jenjang sekolah dasar mungkin akan sedikit berbeda. Biasanya anak sekolah dasar lebih menyukai minuman yang penuh dengan rasa buah dan manis. Agar anda aman dalam berjualan, usahakan jajanan yang anda jual itu sehat dan aman bagi anak.

Makanan ringan seperti roti dan jenis makanan tradisional bisa anda jadikan pilihan usaha anda. Dengan demikian siswa akan memperoleh pilihan makanan yang beragam dan sehat.

Meskipun anda berjualan di sekolah dan pembelinya anak-anak, anda jangan sekali-kali berlaku curang. Karena kecurangan itu sangat merugikan diri anda sendiri dan orang lain. Lakoni usaha dengan jujur ya sahabat.

3. Alat tulis
Mungkin di sekolah sudah ada koperasi sekolah yang menjual alat tulis untuk siswa. Namun bila sekolah tersebut tidak memiliki koperasi maka anda bisa menjadikan alat tulis sebagai pilihan jualan anda.

Untuk memulainya mungkin anda bisa menjual dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, yang terpenting adalah keberagaman barang jualan anda.

4. Pulsa
Selain makanan dan minuman, anda  bisa menambahkan jualan anda dengan jualan pulsa. Tapi ini untuk jenjang sekolah menengah, seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Tidak mungkin menjual pulsa di kantin sekolah dasar, karena peluangnya sangat kurang memuaskan.

Namun, bila di sekolah menengah maka anak sekolah menengah akan sedikit terbantu ketika pulsa mereka kurang demikian pula dengan paket internet, jelas akan sangat dibutuhkan.



0 Response to "Pilihan Usaha Jualan di Sekolah yang Laris Manis"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel