3 Upaya Untuk Mempopulerkan Usaha Anda Tanpa Harus Pasang Iklan

Yang namanya usaha atau bisnis harus bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Jangan sampai usaha yang kita rintis malah mandeg atau terhenti di tengah jalan. Tidak sedikit dari para pengusaha melakukan promosi atau mengiklankan usaha yang mereka dirikan. Tujuannya jelas untuk mempopulerkan atau memperkenalkan usaha tersebut kepada masyarakat luas. Jelas hal ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki modal besar. Lalu bagaimana dengan orang yang hanya memiliki modal seadanya?

Mempopulerkan usaha yang kita bangun tidak harus melulu pasang iklan di televisi atau radio, atau mungkin saja salah satu media yang murah untuk pasang iklan, yaitu lewat koran. Bila Anda punya sedikit modal , tidak ada salahnya mencoba.

Bagi sobat yang hanya memiliki modal pas-pasan usaha yang Anda kelola tetap bisa terkenal di kalangan umum dengan mencoba menerapkan strategi berikut ini :

1. Pilih lokasi usaha sesuai dengan jenis produk yang akan Anda jual.

Lokasi atau tempat anda mendirikan usaha atau bisnis Anda menjadi salah satu faktor yang menentukan kepopuleran usaha yang anda kelola.

Lokasi keramaian tentu menjadi pilihan utama orang untuk membangun sebuah usaha supaya cepat dikenal. Namun, tempat yang ramai saja tidak lengkap jika produk yang Anda jual tidak sesuai dengan lokasi keramaiannya.

Misalnya saja , anda ingin membangun usaha juakan sepatu, lalu Anda memilih lokasi dekdekat sekolah.

Kemudian kasus berikutnya anda ingin membangun usaha jualan bahan bangunan lalu Anda memilih lokasi usaha tersebut dekat lantai.

Dari kasus tadi semuanya tentu akan mendatangkan pembeli, sebab keduanya didirikan dekat dengan keramaian.

Namun terkait dengan promosi usaha maka saya rasa mendirikan toko sepatu dekat dengan sekolah akan memberikan kesempatan beriklan secara tidak langsung , atau dalam istilah usaha onlinenya iklan tertarget. Jualan sepatu jrlas targetnya salah satunya adalah siswa.

2. Seting tempat usaha Anda sebaiknya mungkin

Konsumen akan merasa lebih nyaman ketika tempat usaha Anda lebih bersih, aman dan nyaman.  Tempat seperti itu jelas sangat diinginkan konsumen, dengan demikian pasti konsumen akan senantiasa mengingat lokasi Anda.

Selain tempat yang bersih , keamanan bagi konsumen sangat dibutuhkan. Maka dari itu bila Anda membangun usaha warung makan misalnya, maka jangan lupa untuk menjaga keamanan lingkungan di lokasi jualan.

Jangan sampai pembeli merasa khawatir akan kehilangan benda yang mereka bawa .
Dengan adanya keamanan maka konsumen tidak perlu was-was ketika berkunjung ke tempat usaha Anda.

3. Berikan layanan spesial kepada setiap konsumen yang datang.

Siapa sih yang tidak senang bila dilayani? Demikian pula dengan konsumen yang datang ketempat usaha Anda.

Dengan memberikan pelayanan yang spesial kepada mereka maka akan senantiasa dikenang oleh konsumen. Dari sana mereka akan menjadikan usaha yang Anda kelola buah bibir di lingkungan mereka.

Secara otomatis usaha Anda akan mudah dikenal oleh orang banyak tanpa harus mempromosikan melalui iklan di media masa.

Iklan merupakan jalan keluar bagipara pelaku usaha untuk mempromosikan usaha dan produknya kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut bertujuan supaya terjadi peningkatan pembelian atau kunjungan kepada produk atau usaha yang dikelola.

Dengan memberikan layanan yang optimal kepada konsumen, secara tidak langsung Anda pun sudah mempromosikan usaha yang Anda kelola tanpa harus memasang iklan melalui media masa.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan terkait upaya dalam mempromosikan usaha tanpa harus psasang iklan di media masa.

Semoga bermanfaat dan wasalam. .

0 Response to "3 Upaya Untuk Mempopulerkan Usaha Anda Tanpa Harus Pasang Iklan"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel