Bagaikan Tersetrum Melihat Meningkatnya Tagihan Listrik

Bagaikan Tersetrum Melihat Meningkatnya Tagihan Listrik –  Sebagai masyarakat yang baik maka apapun harus dilakukan dengan disiplin, termasuk membayar tagihan listrik. Bagaimanapun juga kita sebagai konsumen wajib membayar jasa pemakaian listrik  yang telah digunakan. Kebetulan listrik di rumah saya masih memakai listrik yang kilometernya pasca bayar, sehingga tidak perlu membeli pulsa listrik setiap minggu atau bulannya. Cukup bayar tagihan listrik setiap bulan. Pembayarannya pun  bisa dilakukan lewat ATM, Mobile Banking, LPD atau melalui telkom.  Biasanya kalau tidak sibuk saya selalu membayarnya tidak lewat dari tanggal 20.

Pada bulan April tahun 2017 ini saya memiliki kesibukan yang hampir menyita banyak waktu, sehingga pembayaran tagihan listrik hampir lewat pada tanggal 20. Waktu itu saya membayarnya melalui  LPD  tepat pada tanggal 19 April 2017. Pembayaran pun dilakukan, sedikit tersentak melihat tagihan listrik bulan April 2017 tersebut. Laporan pembayaran tersebut tertera sebesar Rp 208.776 Melihat struk pembayaran tagihan listrik dengan jumlah yang begitu besar membuat perasaan bagaikan kesetrum. Saya pun berpikir  mengapa demikian?

Bingung kesana kemari mengecek apa ada kebocoran listrik yang  terjadi di rumah. Mulai dari kamar mandi,  ruang tamu, kamar tidur dan dapur pun di cek apa ada lampu atau staker yang masih nyantol. Namun, semua tidak terjadi kesalahan. Keseharian pun saya melakukan hemat daya listrik. Beberapa lampu pasti di padamkan pada pukul  19.00 – 22.00. Cuma satu yang selalu nyala non stop, yaitu kulkas.  Dalam hati apakah mungkin itu?

Saya memakai  listrik dengan Daya 900 VA. Dengan daya tersebut pada bulan maret lalu hanya membayar Rp 110.125, namun melihat pebayaran yang membengkat segitu, membuat sedikit kelimpungan. Sebagai warga negara yang berpenghasilan kecukupan tentu akan sedikit menguras isi dompet. Urusan dapur, keluarga dan daya listrik maupun air bersih kini menjadi  sebuah penyemangat dalam mencari nafkah untuk memenuhinya. Semoga selalu ada jalan untuk mewujudkanya.

Mengenai  kenikan daya listrik tersebut, saya pun masih bertanya tanya. Lalu langsung saja mencari  informasi mengenai kenaikan tarif daya listrik tersebut.  Setelah membaca informasi tersebut ternyata beritakan bahwa ada kenaikan untuk pemakai daya 900VA non subsidi mengalami kenaikan.

Yah, kini  saya harus bisa mengatur pengeluaran sehemat mungkin, agar jangan  sampai pembayaran listrik semakin membengkak.  Semoga saja keadaan ini tidak berlangsung lama. Sebagai rakyat kecil tentu ini akan sedikit menyulitkan. Namun, apa daya kita harus menjalaninya, dan berusaha untuk memperoleh nafkah yang lebih baik lagi.

0 Response to "Bagaikan Tersetrum Melihat Meningkatnya Tagihan Listrik"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel