Langsung ke konten utama

Jenis Bisnis yang Laris Manis Menjelang Ujian Sekolah

Jenis Bisnis yang Laris Manis Menjelang Ujian Sekolah - Yang namanya bisnis atau usaha pasti ada musim larisnya dan jatuh bangunnya. Semua itu adalah hal yang sangat lumrah. Namun, kita sebagai pelaku bisnis atau usaha pemula berharap agar bisnis yang kita jalani tidak serta merta mengalami banyak kerugian karena salah melirik bisnis yang dikelola pada musim tertentu. Pada musim duren misalnya, sobat bisa liat gimana banyaknya pedagang durian di pinggir jalan yang menjajakan durian dengan pilihan rasa, ukuran, dan harga yang sangat variatif. Para pelaku bisnis buah-buahan itu pun laris manis dan sedikit mengalami kerugian, karena mereka membuat bisnis kecil pada musim dan permintaan konsumen yang tepat.

Nah, anda yang ingin memulai sebuah bisnis harus jeli melihat musim apa yang lagi hits sekarang ini. Tidak perlu jauh-jauh, kini sudah mulai musim ujian bukan muasim ujan. Mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga menengah mengikuti ujian. Mungkin sekarang sudah mulai diberlakukan ujian dengan komputer atau yang lebih dikenal dengan nama UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ) namun jangan heran kalau masih ada kok, sekolah yang masih menerapkan ujian yang berbasis kertas dan pensil.


Apalagi jenjang sekolah dasar, ujian sekolah lebih banyak menggunakan basis kertas dan pensil. Nah, celah tersebut bisa kita jadikan celah usaha. Anda bisa menjual kelengkapan ujian ke koperasi sekolah. Mulai dari pensil 2b, rautan pensil, karet penghapus hingga papan sebagai alas ujian.

Untuk pensil mungkin sudah dapat dari panitia ujian, namun tidak ada salahnya dicoba untuk memasarkan produk anda tersebut. Disamping itu, sobat juga harus tahu kalau sehabis ujian pastilah nantinya akan ada penyerahan Ijazah dan nilai murni ujian.

Anda bisa mencoba dengan menawarkan stop map pembungkus ijazah dengan indentitas sekolah setempat. Lumayan bila anda patok dengan harga 15 ribu per buahnya. Jika anda bisa memperoleh kerjasama dengan lima sekolah dimana setiap sekolahnya 20 orang siswa, lumayan bukan pendapatan anda , yah itung-itung bisnis kecil-kecilan dan musiman tidak ada salahnya bukan.

oke sobat semua, selamat mencoba dan salam sukses !

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar