Kiat Sukses Guru Nyambil Usaha Kuliner

Kiat Sukses Guru Nyambil Usaha Kuliner - Yang namanya bekerja harus dilakukan dengan penuh semangat dan iklas. Demikian pula menjadi seorang guru, meskipun sebagai guru honorer namun apabila jeli menggunakan kesempatan tentu bisnis akan berjalan dengan lancar.

Menekuni usaha kuliner memang jarang dilakukan oleh seorang guru. Padahal usuha tersebut sebenarnya sangat menjanjikan. Apalagi guru yang sudah menjadi PNS tentu memperoleh modal dengan cara meminjam di bank tidaklah sulit. Dengan penghasilan tetap, maka akan memudahkan dalam membayar kredit setiap bulannya.

Modal yang anda sudah pinjam tersebut bisa dan gunakan untuk sebuah usaha kuliner. Mengapa kuliner? karena setiap orang pastilah tidak bisa lepas dari yang namanya isi perut. Kalau perut lapar tentu bekerja tidak fokus, dan banyak lagi kendala yang disebabkan karena perut lapar.

Jenis makanan yang bisa anda jadikan usaha kuliner adalah jenis makanan olahan nasi campur. Pilihan jenis makanan ini paling laris manis dikomsumsi oleh masyarakat umum. Terutama ketika sarapan, makan siang hingga makan malam.

Bila anda kreatif anda bisa mencari di internet aneka resep masakan yang bisa anda jadikan panduan untuk menciptakan usaha kuliner yang bervariasi dan tentunya disukai konsumen.

Bila anda sebagai guru tentunya peluang usaha luliner akan lebih mudah dalam hal pemasaran. Anda bisa memperkenalkan kepada teman sekantor.

Anda bisa memasarkan usaha kuliner anda ketika menangani konsumsi rapat di sekolah atau pada kegiatan rapat lainnya.

Mengenai harga yang akan anda tawarkan, tentu bisa anda sesuaikan sendiri. Mungkin sebagai langkah awal promosi, harga masih tetap sama namun kuantitasnya yang ditambah. Sehingga konsumen akan beranggapan kuliner yang anda jual tidaklah terlalu mahal.

Anda juga bisa menjual makanan tersebut di kantin sekolah. Tentu dengan bagi hasil dengan penjaga kantin. Menjual kukiner di sekolah tentu sangat menguntungkan, sebab para pelanggan makanan yang anda jual otomatis akan selalu membelinya.

Nah sobat pembaca yang budiman, Usaha kuliner memang tidak pernah sepi. Berbeda dengan usaha jual buah durian yang hanya bertahan secara musiman. Tetapi, kalau usaha kuliner musimnya setiap hari.

Demikian ulasan singkat tentang usaha kuliner yang dapat anda coba, dengan kerja keras maka usaha anda pun akan semakin lancar.

Semoga berhasil, wasalam !

0 Response to "Kiat Sukses Guru Nyambil Usaha Kuliner"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel