Strategi Usaha Foto Copy Agar Semakin Lancar

Menekuni usaha foto copy memang di jaman sekarang ini sudah semakin ketat. Anda bisa lihat gimana bertaburannya usaha jasa foto copy di sekitar Anda, terutama yang saya maksudkan disini lingkungan perkotaan atau Deket dengan kota.

Bagi sobat yang baru mulai merintis usaha jasa foto copy tentu harus memiliki trik tersendiri sebagai daya pembeda dengan foto copy lainnya.

Konsumen akan datang lagi apabila mereka diberikan service yang memuaskan. Jangan takut meskipun tempat anda agak jauh dari keramaian kota. Memang tidak bisa dipungkiri akses kemudahan lokasi juga turut ambil andil dalam segala jenis usaha.

Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan bagi sobat yang ingin meningkatkan kunjungan konsumen yang datang untuk membeli layanan jasa foto copy Anda, diantaranya :

1. Tingkatkan kualitas mesin foto copy Anda 
Siapa sih diantara kita yang suka dengan barang yang tidak sesuai dengan pesanan kita?

Demikian halnya dengan usaha jasa foto copy. Konsumen anda akan tidak puas apabila kualitas hasil foto copy yang anda berikan kurang bagus.

Misalnya, hasil foto copy yang kurang cerah, banyak adanya rembesan warna hitam pada hasil cetak, dan hasil foto copy yang tidak sesuai dengan aslinya. Wah... Kalau seperti ini parah sobat.

Jadi penting bagi sobat untuk senantiasa memperhatikan kualitas mesin foto copy Anda. Lakukan perawatan secara berkala dan apabila sudah tidak bisa dipakai lagi beberapa komponennya maka jangan ragu untuk menggantinya dengan yang baru.

Bila mesin foto copy Anda sudah bagus, dan hasilnya pun juga sangat bagus, maka percayalah konsumen akan senantiasa datang ke toko Anda untuk memfotocopy file mereka.

2. Pasang harga perlembar jangan terlalu mahal
Harga murah tapi kualitas mahal mungkin bagi anda itu akan merugikan. Dengan harga yang begitu murah dan bahan baku yang lumayan mahal maka akan sulit bagi kita untuk memberikan harga jual jasa/ produk kita dengan harga yang murah.

Untuk usaha foto copy anda berupaya agar memberikan harga yang terjangkau dan tetap memperhatikan kualitas.

3. Buat kerjasama dengan sekolah-sekolah dan instansi perkantoran
Konsumen yang paling sering memakai jasa foto copy jelas bukanlah ibu rumah tangga. Sekolah dan instansi perkantoran merupakan konsumen setia yang selalu memakai layanan foto copy.

Untuk memperlancar usaha tersebut cobalah anda mengadakan kerjasama dengan sekolah dan instansi perkantoran.

Misalnya dengan memberikan kemudahan berupa pembayaran sebulan sekali. Seperti yang kita ketahui dana operasional sekolah disalurkan per triwulan sehingga kadang di bulan pertama dana tersebut belum turun.

4. Lengkapi dengan  penjualan ATK 
Usaha foto copy yang akan anda bangun atau sudah anda jalankan, jangan lupa dilengkapi dengan sarana ATK yang memadai. Karena bagaimana pun juga, bahan dasar yang Anda gunakan untuk usaha foto copy jelas memerlukan kertas.

Disamping itu pula, dengan melengkapi barang Atk Anda pun memberikan pilihan kepada konsumen dengan tidak hanya memfoto copy dokumen saja namun bisa membeli atk yang diperlukan di perkantoran atau sekolahnya.

5. Jual pula aneka makanan dan minuman ringan 
Untuk memanjakan konsumen Anda agar tidak bosan ketika menunggu hasil foto copy, maka jangan lupa anda menjual aneka makanan dan minuman ringan.

Siapa tahu dari sekian konsumen yang datang salah satu dari mereka ada yang lapar dan haus. Tentu akan menjadi rejeki buat anda ketika menjual aneka makanan dan minuman ringan.

Demikianlah sobat, strategi yang bisa kita lakukan dalam usaha foto copy sehingga mendatangkan hasil yang lebih baik.

Semua yang kami sajikan, bisa saja Anda tambahkan dengan seni Anda sendiri, sebab disini kami hanya menyajikan contoh umum saja.

Semoga usaha Anda semakin lancar dan sukses. Wasalam

0 Response to "Strategi Usaha Foto Copy Agar Semakin Lancar"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel