Usaha Mengatasi Kemacetan Ketika Berangkat dan Pulang Kerja

Usaha Mengatasi Kemacetan Ketika Berangkat dan Pulang Kerja – Yang namanya tinggal diperkotaan sarana transportasi menjadi sebuah komuditi yang sangat penting. Dengan semakin kompleksnya kegiatan masyarakat dewasa ini mengharuskan masyarakat ada di tempat tujuan dengan cepat dan tanpa halangan. Namun, pada kenyataanya tidaklah demikian. Kita hidup tidak sediri jadi masalah kemacetan merupakan hal yang lumrah dihadapi saat kita akan berpergian.

Menggunakan sarana transportasi umum merupakan piihan yang ditawarkan pemerintah untuk mengurangi kemacetan. Dengan harapan masyarakat menggunakan alat transportasi pribadi berkurang. Hal tersebut sudah mulai berjalan dengan baik di beberapa tempat, akan tetapi sarana transportasi umum pun belum begitu memadai di beberapa daerah. Disamping itu, jalur transportasi umum masih sebatas pada tujuan yang umum, sesuai dengan namanya dan belum mampu mengantarkan penumpang ke wilayah yang lebih khusus.

Yang namanya macet saat berangkat atau ketika pulang kerja tetu akan membuat mood anda akan berkurang. Rasa kecewa dan kesal bercampur aduk dan ini membuat tingkat setres yang cukup tinggi bagi orang yang tinggal di perkotaan. Belum lagi akan ada rapat penting di tempat kerja anda, atau ketika akan pulang kantor sudah dinantikan oleh keluarga tercinta, memang macet sangat mengganggu aktivitas.

Ketika anda dihadapkan pada situasi kemacetan, maka anda pun harus memikirkan cara lain untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu cara adalah mencari jalan pintas agar terhindar dari kemacetan atau tahu lebih dulu jalan yang mana mengalami kemacetan sehingga kita tidak akan terperangkap dalam kemacetan.

ada sebuah solusi yang bisa anda gunakan agar terhindar dari kemacetan. Sebuah aplikasi berbasis android waze menawarkan kepada anda sebuah jejaring sosial yang memberikan anda informasi tentang kondisi jalan yang akan anda lalui.

Waze bisa anda download melalui play store bagi anda pengguna android, bagi yang menggunakan perangkat lainnya saya rasa waze juga terdapat disana.   Setelah anda mendownload aplikasi anti kemacetan tersebut, maka anda tinggal menyelesaikan pendaftaran secara gratis melaui aplikasi tersebut. Caranya tidak sulit, sama dengan ketika anda mendaftar pada aplikasi media sosial lainnya, sebab waze juga merupakan aplikasi anti kemacetan yang berbasis media sosial.

Anda bisa saling berbagi dengan sesama pengguna waze untuk saling berbagi informasi jalan yang padat dan sepi yang bisa dilalui sehingga terhindar dari kemacetan. Meskipun waze merupakan aplikasi yang belum serami orang menggunakan FB. Namun, pelan tapi pasti pengguna waze kian bertambah.

Bagaimana cara waze memandu anda sehingga anda terhindar dari kemacetan, apalagi para sobat guru yang bertugas mengajar jauh dari tempat tinggalnya. Tentu mengetahui bagaimana informasi jalur jalan yang akan dilalui sangatlah penting, dengan begitu akan tehindar dari kemacetan dan mudah sampai di sekolah tempat bekerja.

Cara menggunakan aplikasi waze cukup mudah. Setelah aplikasi waze terinstal di perangkat anda, selanjutnya anda tinggal mengklik ikon waze, kemudian memilih menu navigasi.

Selanjutnya waze pun akan memberikan informasi arah lokasi anda dan lokasi yang akan anda tuju. Jika jalur yang anda lalui berwarna merah, berarti jalur tersebut macet dan muncul juga kecepatan dari kendaraan yang melewati jalur tersebut.

Bila sudah demikian, maka anda pun akan ditawari jalan alternatif. Anda pun bisa berkomunikasi sesama pengguna Waze sehingga perjalanan anda tidak akan tersesat dan tidak akan menemui kemacetan yang berarti.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan wasalam !

0 Response to "Usaha Mengatasi Kemacetan Ketika Berangkat dan Pulang Kerja"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel