5 Benda yang Wajib Dibersihkan Pengendara Sepeda Motor

5 Benda yang Wajib Dibersihkan Pengendara Sepeda Motor - Sobat pengendara motor sejati tentu senantiasa memperhatikan keamanan di dalam berkendara. Bagaimana tidak, selain kenyamanan dalam berkendara, keselamatan merupakan hal utama. Selain itu, penampilan juga kerap menjadi sisi yang selalu harus di perhatikan bagi pemilik kendaraan bermotor.

Ada beberapa benda yang wajib di perhatikan kebersihannya bagi pengendara sepeda motor, karena kalau tidak maka akan mengurangi keindahan kendaraan Anda dan kenyamanan Anda di dalam berkendara. Apa saja itu?'berikut selengkapnya.

1. Kaca helem
Apakah Anda sudah membersihkan kaca helm sebelum berkendara? Kalau saya kadang jarang, dan karena itu ketika berkendara di malam hari saya akan kesulitan dalam penglihatan.

Nah, bagi pengendara sepeda motor kebersihan helm sangat penting untuk diperhatikan. Sebab dengan kondisi kaca helm yang bersih tentu akan memudahkan penglihatan Anda. Helm yang sering dipakai tentu akan sedikit kusam apalagi adanya debu yang menempel di bagian body helm tidak terkecuali kaca helm.

Cara membersihkannya cukup mudah. Ambilkan saja lap kain atau spon basah. Kemudian lap pada bagian kaca helm. Setelah kering anda bisa menyemprotkan cairan silikon pada kaca helm. Gosok terus sampai kering, dan kaca helm pun bersih dari debu dan  kotoran.

2. Stang motor
Kalau body motor saya rasa pasti selalu dibersihkan. Namun jika sobat mencuci motor di rumah, jangan lupa membersihkan stang kemudi.

Bila jarang Anda lakukan, tentu akan banyak kotoran yang menempel di sana . usahakan ketika mencuci motor jangan lupa menggosok bagian stang motor. Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas atau sikat bekas cuci baju. Dengan begitu maka kotoran yang melekat di sana akan terkikis dengan habis.

3. Bawah jok motor
Bila anda mencuci motor secara mandiri di rumah jangan lupa mencuci bagian bawah jok motor.

Bagian ini kerap dilupakan, sehingga ketika akan menaruh benda di bagasi motor maka Anda akan melihat debu dan kotoran yang menempel.

Ambilkan lap basah kemudian bilas sampai bersih untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada motor.


4. Sadel sepeda motor 
Kadang ketika kita mencuci motor kita biasanya menggosok dengan sabun kemudian menambahkan silikon pada motor agar kinclong.

Kadang jok motor jarang kita olesi dengan pengkilap tersebut. Mungkin dengan alsan takut licin. Memang demikian, namun bila kita isi secukupnya saja maka sadel sepeda motor akan bersih dan mengkilap.

5. Roda motor
Selain bagian body motor, bagian roda sepeda motor pun jangan sampai dilupakan untuk dibersihkan. Anda bisa menambahkan dengan cairan gel pengkilap roda motor. Saya rasa banyak yang menjual produk tersebut.

Roda yang bersih akan menambah keindahan secara uthh pada kendaraan Anda.

Nah, demikian ulasan singkat saya tentang benda yang wajib dibersihkan pengendara sepeda motor agar kendaraannya senantiasa bersih dan gagah.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Wasalam.

0 Response to "5 Benda yang Wajib Dibersihkan Pengendara Sepeda Motor"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel