Amankah Jika Smartphone Dijadikan Wifi Portabel ?

Amankah Jika Smartphone Dijadikan Wifi Portabel ? - Berbicara tentang internet sekarang ini tentu semua orang sudah sangat fasih menggunakannya. Apalagi dengan kehadiran hanphone pintar, membuat berselancar di jagat maya semakin mudah. Mulai anak kecil hingga dewasa setiap harinya tidak bisa lepas dari yang namanya gadget, orang bisa melakukan koneksi internet dimana saja dan kapan saja, baik dengan perangkat handphonenya maupun dengan laptop.

Untuk koneksi internet di rumah, saya lebih sering menggunakan koneksi lewat Smartphone saya. Dengan dilengkapinya Smartphone sebuah menu untuk berbagi data koneksi internet, membuat saya tidak terpikirkan untuk mencari jaringan internet melalui  Telkom.

Sebagai orang yang awam di dalam dunia teknologi, tentu muncul dibenak saya apakah aman menjadikan Smartphone sebagai koneksi wifi portable. Padahal dengan dilengkapinya Smartphone menu untuk berbagi data Internet membuat produsen modem sedikit kelimpungan. Orang sudah bisa memiliki modem hanya dengan membeli smartphone.

Kembali ke masalah yang tadi, saya menggunakan smartphone Android untuk koneksi internet. Samsung Core Dous pilihan gadget yang saya gunakan.

Mengapa ?

Karena cuma perangkat itu yang bisa saya beli, kalau yang lainnya yang lebih hebat bahkan canggih tentu harganya sedikit mahal.

Samsung core dous saya gunakan pilihan menjadi wifi portabel . seperti biasa saya main internet terkadang sehari hingga 4 - 8 jam.

Pilihan provider layanan data Internet yang saya gunakan adalah XL. Karena hanya operator tersebut yang sinyal 4G nya kenceng di kampung saya.

Ketika saya menggunakan Samsung core dous sebagai pilihan wifi portabel koneksi internet pada laptop saya sangat stabil. Bahkan untuk nonton YouTube tidak ada putus-putusnya. Handsphone memang sedikit panas, itu karena saya langsung mengisi daya Smartphone lewat USB di laptop. Ketika tidak saya isi daya langsung, Smartphone biasa-biasa saja.

Saat koneksi internet mengunakan Smartphone sebagai wifi portabel. Saya sering meletakkannya di lantai. Dengan tujuan, lantai tersebut akan mengurangi suhu panas pada smartphone saat koneksi data. Hal itu saya lakukan kalau langsung menghubungkan Smartphone dengan usb laptop.

Sudah hampir 3 tahun saya melakukan kebiasaan seperti itu. Namun, hingga saat ini biasa saja. Smartphone masih tetap bagus walaupun mungkin cassingnya sudah agak buram. Tetapi, perangkat di dalamnya masih baik sehingga ketika koneksi internet tidak terjadi kendala.

Banyak orang bilang kalau Smartphone dijadikan wifi portabel maka akan cepat panas dan mempengaruhi umur baterai .

Hal tersebut memang tidak salah. Namun, kembali kepada cara kita menggunakan smartphone sebagai wifi portabel. Bila menggunakan sambil mengisi daya baik lewat kabel data usb maupun alat carger, jelas akan membuat smartphone cepat panas. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas.

Namun, bila cara Anda tidak demikian Smartphone masih aman ketika dijadikan wifi portabel di rumah Anda. Jadi semua kembali ke cara kita menggunakan perangkat. Bila kita gunakan dengan baik, maka jelas umurnya pun bisa lebih panjang.

Menggunakan smartphone sebagai wifi portabel aman bagi Smartphone Anda. Demikian info sederhana yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat. Wasalam !

0 Response to "Amankah Jika Smartphone Dijadikan Wifi Portabel ?"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel