Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB )

Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (  PPDB ) - Penerimaan peserta Didik baru baru atau yang lebih dikenal dengan PPDB akan segera dilaksanakan sekitar bulan Juni depan nanti. Tentunya sobat guru yang menjadi panitia PPDB mesti mempersiapkan formulir PPDB bagi calon siswa baru.

Khusus aplikasi penerimaan siswa baru yang akan saya bagikan kali ini adalah penerimaan untuk jenjang pendidikan dasar. Dengan aplikasi ini Panitia PPDB akan lebih dimudahkan lagi.

Aplikasi PPDB untuk SD berikut ini merupakan aplikasi penerimaan siswa baru dalam format Microsoft Excel. Jadi penggunaannya sangat mudah dan sederhana.

Aplikasi tersebut saya peroleh secara gratis di beberapa situs sekolah dasar.net . Nah, bagi sobat yang berminat ingin memilikinya saya akan bagikan pada tautan dibawah ini.


Dalam aplikasi PPDB tersebut sobat harus melengkapi data pada menu home terlebih dahulu. Adapun data yang harus di imput ke dalam aplikasi tersebut pada bagian home antara lain :
  1. Nama sekolah
  2. Alamat sekolah
  3. Nama kepala sekolah 
  4. Tahun pelajaran 
  5. Tanggal PPDB
Selanjutnya sobat tinggal mengklik tombol input data calon peserta Didik.

Dalam menuntersebut nantinya sobat akan memasukkan data peserta didik baru. Yang meliputi :
  1. Nama peserta Didik baru
  2. Jenis kelamin
  3. Tempat lahir
  4. Tanggal lahir 
  5. Agama
  6. Alamat
Penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018 mengacu pada Permendikbud nomor 17 tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.

Sesuai dengan Permendikbud tersebut pelaksanaan PPDB dilaksanakan secara akuntabel, transparasi dan objektivitas.

Aplikasi PPDB tersebut sudah terintegrasi dengan pengisian formulir peserta Didik dalam dapodik. Sehingga bagi operator sekolah, aplikasi ini akan memudahkan  pengerjaan dalam menginput data peserta Didik baru .

Penerimaan peserta didik baru di sekolah dasar tidak diperbolehkan melakukan tes calistung ( baca, tulis dan berhitung) usia peserta Didik baru berusia minimal 6 tahun.

Demikian info yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat.

Sumber; sekolah dasar.net

0 Response to "Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) "

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel