Bukan Blog Gado-gado Tapi....

Bukan Blog Gado-gado Tapi .... - Blog membaca kata yang satu ini pastilah pikiran para penghuninya akan tertuju pada sebuah aktivitas tulis menulis. Walaupun saya yakin, tidak semua orang mengandalkan blog untuk tulja menulis. Beberapa blog ada yang dijadikan lapak jualan.
Kini berbagai kalangan mulai mengelola  sebuah situs. Hal ini tidak lepas dari perkembangan internet  yang terus melangkah maju. Sejalan dengan itu, internet semakin banyak diakses karena internet sangat mudah  untuk dilakukan.

Orang mengelola sebuah situs atau blog tentu dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari profesi pendidik, wiraswasta, wirausahawan, dokter, polisi, petani, tukang ojek, hingga tukang tambal pun kini sudah bisa mengelola sebuah situs. Dengan latar belakang pekerjaan dan pendidikan tersebut, lahirlah blog dengan konten yang menarik sesuai dengan bidang keahlian pemiliknya.

Blog yang mengusung satu jenis konten inilah yang disebut sebagai blog dengan nice khusus. Misalnya saja, blog A berisi konten tentang obat-obatan tradisio dan informasi tentang penyakit, maka blog tersebut mengusung nice kesehatan. Demikian seterusnya blog dengan konten khusus membahas satu informasi secara konsisten.  Terkadang karena keakuratan pembahasan yang diimbangi dengan pengunjung yang merasa puas dengan informasi yang disajikan, membuat blog dengan nice khusus ini mendapat tempat yang teristimewa.

Lalu bagaimana dengan orang yang menjadikan blog sebagai media tulis. Jadi, apapun yang ia temukan, yang dirasakan, dan dialami ditulis dalam blog pribadinya. Ketika sedang asik makan pisang goreng, admin blog langsung menukis cara praktis membuat pisang goreng. Selanjutnya blog yang dimiliki tersebut penuh dengan tulisan yang beragam, mulai dari kuliner hingga interpreneur  ikut merambah keberagaman.

Blog dengan topik yang beragam inilah sering dikatakan oleh kebanyakan para blogger sebagai sebuah blog yang tidak memiliki nice khusus atau disebut dengan Blog Gado-gado.  
Menyematkan nama gado-gado pada blog dengan nice beragam ini kadang membuat pengelolanya merasa agak sesak karena blog dicap kurang profesional. Padahal sejatinya blog yang dicap gado-gado kaya akan informasi. Bahkan informasi yang disajikan oleh blog tersebut juga tidak kalah akurat dengan blog nice tertentu. Sekali lagi jika kita bandingkan dengan topik yang sama.

Blog gado-gado bukanlah blog yang tidak punya pendirian.  Sejatinya blog dengan artikel yang beragam tersebut, cerminan adminya yang ingin menulis apapun yang mereka ketahui, alami, rasakan, lihat dan ingin menyajikan informasi yang beragam agar tidak bosan.

Banyak kita lihat situs media berita online pun menyajikan artikel yang tidak hanya satu jenis dengan topik tertentu. Jadi apakah mereka juga bisa disebut gado-gado? Padahal mereka memiliki kredibilitas yang sangat tinggi, dan menjadi situs terpercaya di negeri ini. Tentu kita tidak layak mengatakan demikian.

Jadi, Stop kita mengatakan blog gado-gado pada blog dengan nice informasi yang beragam. Alangkah bijaknya jika kita mengatakan blog tersebut dengan nice umum. Blog dengan nice umum juga memiliki jenis artikel yang unik dan menarik. Bahkan pengunjung blog dengan nice umum lumayan besar. Hal tersebut tidak lepas dari kenyamanan pembaca menikmati suguhan artikel yang beragam.
Jayalah blog dengan nice umum, bagi pengelola jangan berkecil hati terus motivasi dari, perbaiki blog dari segi konten, tampilan dan manjakan pembaca setia Anda.

Kepada pembaca setia blog personal saya ini, semoga semakin betah dan senantiasa mengunjungi kami. Harapan kami ke depan, blog ini tidak hanya berisi tulisan dari admin saja. Namun, sobat pembaca juga berkesempatan menjadi bagian dari kami melalui publikasi artikel buatan pembaca.
Sebagai akhir kata, masukan dari pembaca sangat penulis harapkan untuk menyempurnakan blog ini. Semoga dengan tampilan sekarang, pembaca makin betah dan asik membaca tulisan-tulisan dari riyanpedia.
Wasalam !!!

2 Responses to "Bukan Blog Gado-gado Tapi...."

  1. Blog punya saya multi niche mas,enak malahan saya bisa produktif menulis karena Topiknya luas.Ohya mas petanyaannya sudah saya jawab ya maaf kelamaan.

    BalasHapus

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel