Cara Agar Hasil Cetak Printer Cannon Pixma IP 2770 Tetap Bagus Langsung ke konten utama

Cara Agar Hasil Cetak Printer Cannon Pixma IP 2770 Tetap Bagus

Cara Agar Hasil Cetak Printer Cannon Pixma IP 2770  Tetap Bagus – Hallo sobat pembaca yang budiman tentunya yang kesehariannya bekerja di depan komputer maupun laptop sudahkah anda mencetak hasil file atau dokumen yang sudah anda buat? Tentunya dokumen yang memang harus dicetak.  Mencetak file baik dengan format doc, gambar maupun foto tentu membutuhkan printer untuk mencetaknya. Printer yang beredar di masyarakat sekarang ini sudah sangat beragam dan tidak ada yang dimonopoli oleh salah satu merek, kecuali konsumen yang benar-benar fanatik dengan salah satu merek. Masyarakat kini disuguhi beragam pilihan, maka dari itu konsumen mesti cerdas dalam memilih produk printer yang akan dibeli. 

Sebuah printer apabila dirawat dengan baik tentu akan memiliki umur yang panjang. Perawatan sebuah printer sebenarnya mudah, yaitu gunakan dengan baik. Orang kadang kurang memperhatikan penggunaan printer. Jika ingin mencetak dokumen, pasang kertas kemudian klik perintah mencetak pada printer, kemudian hasil cetakan kadang macet atau sering pula tersangkut. Hal tersebut terjadi tidak hanya karena usia printer yang sudah usur tetapi juga pengguna yang kurang cerdas.

Biasakan ketika anda akan mencetak dokumen, kertas harus dalam kondisi tidak lembab dan tidak saling mekelat satu sama lain. Kemudian ketika printer lancar saat mencetak, anda malah lupa memperhatikan kondisi tintas yang ada dalam katride printer. Padahal sekarang ini printer lebih banyak menggunakan tinta yang bisa langsung disi diluar dan bukan dengan cara injeksi. Namun apabila  cara anda memakai alat tetap saja ceroboh, maka seberapa habat dan baru printer anda tetap saja bakalan nyangkut ketika mencetak dokumen. 

Sama dengan printer yang saya miliki sekarang ini. Dengan usia printer yang sudah tidak muda lagi tentu saya harus menggunakan dengan hati-hati agar jangan pengeluaran untuk perbaikan printer yang sudah usur malah menguras kocek kita. Printer yang saya gunakan di rumah adalah jenis printer dengan sistem injeksi dalam pengisian tintanya.  Printer dengan merek Cannon Pixma IP 2770 menjadi pilihan saya 5 tahun lalu. Harga printer tersebut kisaran 600.000 rupiah.  Membeli di sebuah toko elektronik milik sahabat saya. 

Penjual sempat menawarkan untuk memodifikasi sistem tintas pada printer Cannon Pixma IP 2770 tersebut. Namun, dengan senang hati saya tolak dengan alasan saya lebih suka nyuntik-nyuntik tinta. Padahal sejatinya saya tidak memiliki biaya tambahan lagi untuk memodifikasi printer tersebut. Kata penjual saya tinggal menambah biaya lagi 200.000 maka printer sudah dimodifikasi dengan tinta berada di luar. Sehingga ketika tinta menipis akan dapa diketahui dengan mudah. 

untuk kualitas cetak yang namanya barang baru jelas sangat bagus. Printer tersebut pun seperti biasa saya gunakan untuk mencetak dokumen dan beberapa foto asil bidikan dengan kamera smartphone. Kualitas hasil cetak Printer Cannon Pixma IP 2770 sangat bagus. Detail gambar pun tidak ada yang putus-putus. Bahkan ketika saya mencetak dengan kertas foto, kualitas foto yang dihasilkan pun sangat baik. 

Seiring dengan berjalannya waktu, hasil cetak printer tersebut mulai sedikit berubah.  Hasil cetak untuk gambar mulai tidak karuan. Warna antara gambar di laptop dengan hasil cetak jauh berbeda. Kondisi ini membuat saya mencari info bagaimana cara mengatasinya.  Hingga salah seorang teman menyuruh untuk mengganti kepala katridnya saja daripada memperbaikinya. Sebab katanya kalau memperbaiki  sama saja, tidak bisa bertahan lama. akhirnya saya pun memutuskan membeli katrid baru sebagai cara untuk mengatasinya. Alhasil jelas printer dapat mencetak file dengan baik.

Cara merawat kualitas cetak printer agar tetap baik memang tidak ada yang baku. Yang terpenting adalah bagaimana cara anda memakai printer anda. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang teman, bahwa printer injeksi sebaiknya setiap harinya dapat digunakan untuk mencetak satu atau dua lembar file. Pengisian tinta pun juga harus diperhatikan dengan baik, jangan terlalu banyak dan jangan juga sampai kekeringan kepala katridnya. Setingan kecepatan mencetak pun juga perlu diperhatikan. Jangan menggunakan setingan fast atau cepat, gunakan saja yang standar maka akan aman bagi kelangsungan alat anda.

Demikian informasi sederhana tentang cara mencegah agar printer cannon tidak macet saat mencetak dan hasil cetak tetap bagus. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar