Jangan Lupakan Ini Saat Anda Mengajar Seharian




Jangan Lupakan Ini Saat Anda Mengajar Seharian - bagi seorang guru, mengajar tentu merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tidak hanya itu, sebagai seorang guru juga mengharuskan selalu tampil prima di depan kelas.

Menjadi tampil prima tentu guru harus memperjatikan asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi selain olahraga juga merupakan faktor penting.

Tentu Anda mssih ingat iklan air minum kemasan yang kaya akan mineral, dimana taglinenya "Ada Akua?"

Dari iklan tersebut kita bisa belajar, bahwa minum air putih merupakan hal yang tidak boleh sampai dilupakan didalam kita melaksanakan tugas sebagai seorang guru.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa air adalah unsur utama dalam tubuh kita. Para ahli sering mengatakan bahwa tubuh kita 80% terdiri atas air. Dengan demikian kita tidak boleh sampai lupa meminum air.

Banyak artikel ilmiah menyampaikan bahwa dalam sehari kita harus memnum air putih sebanyak 8 gelas. Hal tersebut akan berdampak baik bagi tubuh kita dalam melaksanakan aktivitas.

Air putih bagi seorang guru sangatlah penting. Anda bisa bayangkan, berbicara seharian di kelas tentu akan membuat mulut menjadi cepat kering. Di samping itu tenggorokan pun kadang terasa kepanasan.

Bila dalam kondisi tersebut kita mengabaikan minum air , bahkan saking sibuknya sampai lupa untuk minum air, maka mulut akan cepat bau.

Tentu Anda tidak ingin siswa anda merasa terusik dengan bau mulut sehingga Anda sendiri akan kurang percaya diri dalam mengajar.

Nah kondisi itu pernah saya alami sendiri. Dengan minum air putih, maka mulut akan tetap basah dan tidak menimbulkan bau yang tajam. Jangan lupa biasakan Jangan Lupakan Ini Saat Anda Mengajar Seharian -kumur sesudah Anda menikmati makanan pada waktu jam istirahat.

Di samping itu minum air putih selama bekerja di sekolah akan membuat pikiran Anda makin segar, sehingga ide untuk menciptakan pembelajaran yang 9menyenangkan akan terus tumbuh.

Nah sobat pendidik di manapun Anda sedang membaca blog personal ini, selama bekerja jangan lupa untuk minum air meskipun saat itu tidak haus.

Minum air tidak harus menunggu hingga haus tiba. Biasakan diri kita sendiri untuk senantiasa minum air putih sehingga wajah makin segar dan berseri demikian pula nafas makin terjaga kesegarannya.

Demikian ulasan singkat kami, semoga bermanfaat. Wasalam.

0 Response to "Jangan Lupakan Ini Saat Anda Mengajar Seharian "

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel