Jeruk Bali yang Rasanya Asam Manis, Bisa Dibikin Rujak

Jeruk Bali yang Rasanya Asam Manis - siapa nih yang paling doyan makan buah jeruk? Ya jeruk adalah salah satu buah asli Nusantara. Kandung gisi dalam sebuah jeruk tidak perlu diragukan lagi. Sejak masih usia sekolah, guru selalu mengajarkan kalau jeruk kaya akan vitamin c.

Olahan dari buah jeruk tidak hanya dijadikan sirup atau es jeruk saja. Anda bisa mengolahnya menjadi rujak buah jeruk.

Jeruk yang paling asik dijadikan rujak adalah jeruk Bali. Anda tentu sudah mengenal buah jeruk yang satu ini. Jeruk dengan ukuran cukup besar memiliki rasa yang bikin merem melek. Rasa asam manis yang ditawarkan buah jeruk Bali menjadikan ciri khas bagi buah yang kadang dijadikan bola oleh anak di era 80,an dan kulitnya bisa dijadikan mainan mobil-mobilan. Bila Anda pernah memainkannya berarti anda sudah tua sekarang.

Rujak buah jeruk Bali caranya cukup mudah. Buah jeruk Bali yang sudah matang tinggal Anda kupas. Setelah itu buatkan adonan bumbu rujak.

Jangan susah-susah cukup dengan campuran gula Jawa, cabai merah, garam secukupnya. Anda bisa mengulek atau meremasnya.

Kemudian cocolkam saja jeruk Bali yang sudah dikupas tadi pada adonan bumbu rujak. Rujak jeruk Bali pun bisa Anda nikmati, paling enak makan rujak rame-rame bersama teman, saudara atau keluarga.

Yukk.... Ngerujak.

0 Response to "Jeruk Bali yang Rasanya Asam Manis, Bisa Dibikin Rujak"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel