Stres Bisa Memicu Sariawan?

Stres bisa memicu sariawan?- Buat anda yang mengalami masalah seperti saya sekarang ini pasti akan kesulitan untuk berbicara dan makan. Penyakit tersebut salah satunya adalah penyakit sariawan.

Sariawan menyerang organ mulut terutama bibir dan lidah. Sakit sariawan muncul seperti luka kecil pada mulanya. Menurut beberapa artikel yang saya baca di internet disebabkan karena infeksi jamur.  Infeksi tersebut akan memunculkan luka putih. Yang lama kelamaan akan terasa perih.

Sariawan memang bukan penyakit menular. Penyakit pada mulut ini kerap sangat mengganggu terutama pada waktu makan atau menelan makanan.

Sariawan pada bibir memang sangat menyiksa. Berbicara dan makan akan sangat sulit. Umumnya sakit sariawan ini berlangsung selama beberapa Minggu, bahkan ada juga yang lebih dari itu.

Sakit sariawan disebabkan karena kekurangan vitamin c. Banyak artikel kesehatan dan temuan beberapa pakar mengatakan bahwa vitamin c juga sangat berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

Setres bisa bikin sariawan

Mungkin tidak semua pernyataan stres bisa bikin sariawan. Tetapi Kondisi ini saya alami sendiri. Ketika pekerjaan menumpuk dan dikejar deadline sariawan pada bibir pun datang menyerang.

Bahkan situasai ini kerap muncul. Dan menumbuhkan pengumpulan dalam dirinya saya bahwa stres bisa memicu sariawan.

Mungkin kondisi yang sama juga sobat pernah alami?

Yah... Apapun itu kalau sudah pikiran terganggu pasti kesehatan tubuh pun bisa terganggu juga. Termasuk munculnya sariawan karena pikiran yang lagi stres.


Keadaan ini memaksa saya tidak bisa makan dan bicara secara normal. Bahkan karena sariawan bau mulut pun semakin menjadi-jadi. Sehingga ketika sariawan, usahakan jaga jarak ketika berbicara.


Cara bijak menyikapi pekerjaan agar tidak stres dan memicu sariawan

Memang tidak semua orang akan sariawan ketika setres. Munculnya sariawan pada mulut cenderung karena faktor makanan dan kesehatan orgamb mulut.

Tetapi kondisi setres yang memicu sariawan memang kadang dialami oleh setiap orang. Untuk itu perlu juga kita menyikapi hal tersebut dengan bijak.

Penting bagi kita mengelola waktu untuk bekerja. Dan setelah lelah bekerja maka jangan lupa Anda gunakan waktu untuk melakukan refresing penyebaran diri dan pikiran.

Jangan dipandang ruwet sebuah pekerjaan tetapi dikerjakan saja semampunya. Kalau menemukan kesulitan maka jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada rekan kerja lainnya.

Satu lagi jangan lupa untuk makan makanan yang sehat. Plus istirahat yang cukup.

Dengan begitu pikiran dan tubuh akan terjaga dengan baik, peluang munculnya sariawan bisa dikurangi.


0 Response to "Stres Bisa Memicu Sariawan?"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel