Cara Memulai Bisnis Onlinenya Shop Cukup Mudah Saat Ini, Cobalah!

Cara Memulai Bisnis Online Shop Cukup Mudah Saat Ini, Cobalah! apakah Anda berencana akan membuka bisnis onlinenya shop? Bila anda penggiat internet setiap harinya dan pelaku aktivitas online aktiv maka sangat tepat sekali memulai bisnis yabg satu ini.  Dengan perkembangan perangkat mobile yang begitu mudah demikian pula akses internet yang sangat gampang diakses maka bisnis onlinenya shop  bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki perangkat smartphone.

Berbelanja secara online kini menjadi trend di kalanhan masyarakat sekarang ini.  Tidak peduli dari kelas ekonomi apa, yang penting memiliki kemampuan akses internet dan uang tentunya, maka transaksi berbelanja online pun dapat dilakukan.

Melihat pangsa  pasar online shop yang begitu pesat sekarang ini, tentunya kita tidak hanya sebagai pemerhati saja. Tidak ada salahnya kita mencoba usaha online shop tersebut. Darimana kita harus memulainya?

Memulai usaha online shop tidak harus dari modal besar dan memiliki toko pribadi. Karena online shop seperti tempat jualan Maya. Berikut ini cara memulai usaha online shop yang perlu Anda perhatikan.

1. Tentukan produk yang akan Anda jual

Sebagai sebuah usaha yang bergerak di bidang pemasaran atau jual beli. Maka yang pertama harus Anda persiapkan adalah produk atau jasa yang akan Anda tawarkan kepada konsumen.

Apakah produk barang yang akan Anda jual berupa jenis karya seni, makanan, pakaian dan lain sebagainya. Tentukan terlebih dahulu hal tersebut.

2. Jenis usaha 

Setelah anda menentukan tentang produk usaha yang akan anda jual. Maka jenis usaha juga menjadi perhitungan. Apakah anda sebagai produsen, reseller atau dropshiper.

jenis usaha sebagai produsen berarti anda sebagai penyedia barang langsung dari anda sendiri. Misalnya anda membuka usaha online kerajinan tangan berupa ukiran, sebagai produsen anda tentunya perlu modal yang tidak sedikit.

Bila anda memutuskan sebagai reseller anda ibarat sebagai pengepul. Anda harus menyetok produk orang lain kemudian menjual kembali kepada konsumen. Tentunya hal ini harus anda perhatikan benar mengenai harga barang yang akan dijual dan keuntungan  yang bisa anda peroleh. Selisih pembelian dengan penjualan akan menjadi keuntungan usaha online anda bila memutuskan dengan cara reseller.

usaha online dengan jenis dropshiper anda tinggal menyalurkan barang tanpa melakukan pengepakan, karena semua proses itu dilakukan oleh suplaier.


3. Mengiklankan usaha

Agar usaha online anda dikenal oleh masyarakat luas, tentu harus ada media promosi melalui iklan yang mesti dilakukan. Jangan khawatir dengan tarif iklan yang mahal, yang murah pun ada.

Jalur promosi usaha online kini bisa dilakukan melalui google adwords yang tentunya memiliki kualitas iklan dan jangkuan yang lumayan luas. Namun, anda harus merogoh gocek yang tidak sedikit.

Facebook Ads bisa menjadi pilihan anda di dalam promosi produk online anda. Setahu saya, mengiklankan produk lewat Facebook ads biaya tidak terlalu mahal. Tergantung jangkuan yang akan disasar melalui facebook ads.

Bila anda menginginkan biaya yang murah, tinggal membuat akun sosial media seperti facebook, twiter, atau Instagram. Caranya cukup mudah, anda tinggal memposting produk anda di akun, kemudian menandai beberapa teman yang tentunya sudah anda kenal. Disamping itu, anda bisa bergabung dibeberapa group sosial media. Posting produk anda disana, maka secara otomatis anggota grup anda akan mengenal usaha online yang anda rintis.

4. Perhatikan kualitas produk dengan optimal

Karena jalur yang akan anda gunakan adalah online, maka sangat penting memanjakan dan memberikan kemudahan kepada calon pembeli. Mulai dari layanan pembayaran hingga pengiriman.

Bila anda mampu memuaskan 90% dari para konsumen anda, maka usaha online shop yang anda dirikan pun akan mampu berkembang dengan sangat baik.

Demikian sobat tentang cara memulai bisnis online shop yang bisa saya bagikan kali ini. Memang apa yang  saya sampaikan disini hanya sebagian kecil dari kiat memulai bisnis online. Tetapi semoga tulisan yang sederhana ini bisa menjadi bahan untuk anda dalam memulai usaha online.

0 Response to "Cara Memulai Bisnis Onlinenya Shop Cukup Mudah Saat Ini, Cobalah!"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel