Ciri Anak Dengan Tipe Belajar Kinestika

Ciri Anak Dengan Tipe Belajar Kinestetik - Apakah Anda memiliki anak yang kadang sulit sekali untuk di suruh diam? Atau bila di sekolah gurunya sering menyampaikan kepada Anda, jika buah hati Anda tersebut sulit sekali konsentrasi belajar di kelas ketika guru sedang menjelaskan ? Lalu ketika Anda di posisi itu apakah Anda mengatakan jika anak Anda bandel, apa mungkin guru di sekolahnya pun mengatakan demikian?

Jangan hawatir sobat orang tua semua. Berdasarkan beberapa Literasi tentang psikologi anak , bahwa tipe belajar setiap orang itu berbeda. Salah satunya ada yang disebut gaya belajar kinestetik.

Anak yang memiliki gaya belajar kinestetik memang memiliki ciri khas yang tampak dari luar. Anak yang memiliki tipe belajar kinestetik ciri khusunya anak tersebut tidak bisa berdiam diri. Bila Anda suruh anak tersebut hanya duduk dan mendengarkan, maka mereka akan cepat jenuh. Ada saja sesuatu yang mereka lakukan. Ciri ini yang kadang membuat penilaian orang tua dan guru terhadap anak kinestetik dikatakan sebagai anak yang hiperaktif. Padahal tidak demikian.

Anak dengan kecerdasan kinestetik ini memang aktivitas yang tinggi. Mereka lebih suka, bermain, berlari dan melompat.  sulit untuk diajak duduk dan berdiam diri. Anak yang memiliki kecerdasan kinestetik memiliki tingkat kesehatan yang tinggi. Hal ini karena anak tersebut aktif bergerak. Dengan lebih seringnya bergerak pertumbuhan anak kinestetik sangat optimal jadi jangan khawatir bila Anda memiliki anak yang memiliki kecerdasan kinestetik. 

Anak dengan tipe belajar kinestetik lebih tepat diberikan kegiatan yang berhubungan dengan gerak. Seperti olahraga atau pun kegiatan pembelajaran yang disertai aktivitas fisik seperti pengamatan, percobaan. Dengan kegiatan seperti itu, maka hasil belajar anak kinestetik akan lebih optimal.

Nah, jadi jangan buru-buru mengatakan kalau anak Didik Anda hiperaktif dan mengatakan mereka bermasalah, semua itu adalah ciri khas yang mereka miliki. Kita sebagai guru harus lebih bijak dan memfasilitasi keunikan mereka untuk berkembang lebih optimal.

0 Response to "Ciri Anak Dengan Tipe Belajar Kinestika"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel