Inilah Rahasia Sukses Warga Jepang yang Patut Ditiru

Inilah Rahasia Sukses Warga Jepang yang Patut Ditiru – Berbicara tentang Jepang tentu anda akan ingat dengan bunga sakura, ninja, animasi dan tentu kemajuan negaranya. Kemajuan negara Jepang yang kita lihat sekarang ini tidak terwujud begitu saja.  Anda tentu masih ingat di tahun 1945  Jepang sempat mengalami seuatu keterpurukan, dimana dua kota besarnya Hirosima dan Nagasaki dihancurkan oleh kekuatam bom atom yang dijatuhkan oleh tentara sekutu.

Kini Jepang mampu kembali bangkit dan menjadi salah satu negara yang paling maju di Asia. Kemjuan yang dialami Jepang tentunya tidak lepas dari sikap yang dimiliki oleh rakyatnya. Adapun kebiasaan orang Jepang yang patut kita tiru untuk kemajuan diri sendiri dan negara adalah sebagai berikut :

1. Masyarakat Jepang Suka Bekerja Keras
Bila anda membaca diberbagai media massa tentang artikel yang menjelaskan bagaimana sikap dalam bekerja orang Jepang, maka anda akan menemukan kalau masyarakat Jepang memiliki kebiasaan bekerja keras. Kebanyakan orang Jepang bekerja selama 8 jam sehari. Bahkan terkadang lebih dari itu. Orang Jepang memiliki semangat kerja yang scangat tinggi. Inilah yang membuat mereka mampu sejajar dengan negara-negara maju lainnya dengan cepat.

2. Masyarakat Jepang suka membaca
Kata beberapa teman yang  pernah ke Jepang mengatakan bahwa, warga Jepang memiliki minat baca yang cukup tinggi. Anda bisa melihat di sepanjang stasiun kreta api atau di dalam gerbong kreta api, banyak yang melakukan aktivitas membaca. Mulai dari membaca buku, koran dan majalah.

3. Masyarakat Jepang memiliki budaya malu yang tinggi
Apakah anda pernah mendengar tradisi orang Jepang pada jaman dulu yang bernama Harakiri? Harakiri merupakan sebuah tradisi bunuh diri yang dilakukan oleh orang Jepang pada jaman dulu ketika mengalami suatu kegagalan. Bahkan sekarang ini pula ketika ada pejabat Jepang yang gagal melaksanakan tugasnya, maka mereka dengan besar hati mundur dari jabatannya, karena merasa sudah mengalami kegagalan.

4. Dididik Mandiri Sejak Kecil
Keberhasilan dan kemajuan negara Jepang tidak lepas dari pendidikan generasi mudanya. Anak-anak di Jepang sudah didik untuk menjadi anak yang madiri sejak kecil.  Beradasarkan info yang sempat saya baca, di Jepang anak-anak TK sudah dibiasakan membawa makanan dan tas sendiri. Bahkan mereka pun sudah dididik untuk bisa melakukan kegiatan pembersihan di sekolah mereka. Waow...

5. Warganya memiliki Jiwa Tahan Banting
Jepang yang mengalami banyak goncangan dan tantangan namun bisa bangkit. Masih ingat dengan sejarah dulu, dimana Jepang dihancurkan dengan bom  atom, kemudian di tahun 2011 silam Jepang juga diluluh lantakan oleh tsunami yang maha dasyaht. Namun, semua itu bisa dilalui oleh Jepang dengan jiwa tahan banting dan pantang menyerah. Kini jepang bisa menjadi negara yang boleh dikatakan super power.

Nah, demikian kutipan singkat tentang  rahasia yang membuat Jepang menjadi negara yang sukses, semoga kita bisa meniru hal-hal positif yang dilakukan oleh negara maju. Yang terpenting kita jangan sampai lupa akan jati diri bangsa kita sendiri. Wasalam !

Diintisarikan dari :maxmanroe.com

0 Response to "Inilah Rahasia Sukses Warga Jepang yang Patut Ditiru"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel