Peluang Bisnis Selama Liburan Sekolah

Peluang Bisnis Selama Liburan Sekolah - Bagi para pelaku bisnis usaha kecil di sekolah, libur sekolah mungkin bisa saja menjadi sebuah kerugian karena selama libur sekolah jelas, anak-anak pada tidak sekolah. Namun bagi Anda yang memiliki kemauan usaha yang kuat, liburan sekolah tentu menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.



Apa saja bisnis yang bisa dilakukan selama liburan sekolah, yuk disimak ulasan berikut ini.

1. Jualan atribut sekolah
Memasuki tahun ajaran baru nanti, maka orang tua yang sudah memiliki anak usia sekolah akan segera menyebur dagangan atribut sekolah. Kebanyakan orang tua akan berbelanja atribut sekolah selama liburan. Hal tersebut dilakukan agar nanti menjelang waktu masuk sekolah, segala keperluan anak sudah terpenuhi.

Usaha atribut sekolah yang bisa Anda coba lakukan selama liburan antara lain: sepatu, tas, seragam untuk anak sekolah, topi dan buku tulis. Mungkin karena  usaha ini larisnya musiman, maka kita harus pandai-pandai mengengatur berapa srok yang dinginkan.

2. Pemandu Wisata
Buat anda yang memiliki tempat yang menarik patut di coba untuk dijadikan objek wisata. Apalagi selama musim liburan sekolah, banyak orang tua  yang mengajak anak-anak mereka untuk liburan ke tempat wisata.

Anda bisa mencoba menjadi pemandu wisata, bila memang tempat anda banyak dikunjungi wisatawan.  Tidak ada salahnya Anda mencoba. Apalagi yang akan Anda jelajahi dan kenalkan ke wisatawan adalah tempat yang sudah Anda kenal sendiri.

3. Membuat kerajinan tangan
Bila Anda adalah seorang pendidik. Liburan sekolah mungkin Anda akan memiliki banyak waktu senggang. Walaupun tidak selamanya , guru libur total selama liburan sekolah.

Melihat situasi demikian, tentunya Anda bisa mencoba mengembangkan keterampilan yang Anda miliki. Misalnya kerajinan tangan berupa anyaman. Anda bisa mencoba membuat kerjinan dari anyaman dan memasarkannya. Selama liburan tentu Anda akan punya waktu untuk melakukan hal selain tugas sekolah.

4. Usaha jualan layang-layang.
Biasanya musim liburan sekolah sering dimanfaatkan oleh anak untuk bermain seharian. Salah satunya adalah bermain  layang-layang. Anda bisa melihat peluang usaha ini. Bila Anda cukup kreatif, cobalah usaha menjual layang-layang kreasi Anda sendiri.
Anak- anak di desa maupun di kota pasti hobi bermain layangan. Dengan modal yang tidak terlalu mahal untuk membuat layang-layang sederhana tentu Anda bisa melakukannya.
Untuk layangan yang sederhana anda bisa mencoba menjual seharga 5000 rupiah. Lumayan jika sehari bisa laku 10buah, makan Anda pun akan mengantongi 50.000. Lumayan bukan untuk penghasilan tambahan.

Bila Anda kreatif , Anda bisa  mencoba membuat dengan motif yang lebih rumit tentunya layangan dengan kondisi  tersebut bisa laku dijual seharga 5.000.luar bisa usaha yang petut dibaca sapa tahu mkkd.

Demikian sobat peluang usaha selama liburan sekolah yang mungkin bisa Anda kembangan, wasalam semoga bermanfaat.

0 Response to "Peluang Bisnis Selama Liburan Sekolah"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel