Inilah Ekstrakulikuler yang Bisa Menghasilkan Uang Langsung ke konten utama

Inilah Ekstrakulikuler yang Bisa Menghasilkan Uang

Menekuni sebuah hobi dengan sangat maksimal dan tidak tanggung-tanggung tentu akan menghasilkan sesuatu yang positif bagi Anda. Selain memang karena hobi yang bisa tersalurkan ternyata hobi itu pun mampu mendatangkan uang sehingga menjadi sumber penghasilan bagi Anda.

Bila Anda masih berstatus pelajar menekuni ekstrakulikuler tentu adalah sebuah kewajiban. Anda jangan merasa terbebani, karena ada beberapa ekstrakurikuler yang bisa dijadikan sebagai ladang bisnis atau usaha bagi Anda. Tentunya hal tersebut akan mendatangkan penghasilan yang bisa diandalkan.

1. Fotografer 
Ekstrakurikuler yang satu ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Perangkat fotonya saja bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Namun dibalik semua itu. Ekstrakurikuler fotografer juga bisa Anda jadikan sebagai lahan usaha. Anda bisa menjadi seorang fotografer dalam acara pernikahan , wisuda, seremonial, dan juga wartawan lepas. Tentu akan sangat menguntungkan bila Anda memanfaatkan peluang yang satu ini.

Anda bisa melakukan dua hal sekaligus. Satu mengikuti ekstrakulikuler pada lembaga tempat anda belajar dan satu lagi bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda.

Bila Anda berminat mencoba mengembangkan usaha yang satu ini, kenapa tidak dilakukan dari sekarang.

2 ekstrakurikuler keputrian
Biasanya ekstrakurikuler yang satu ini lebih banyak diikuti oleh anak perempuan. Karena sesuai dengan namanya saja sudah menjurus ke hal-hal yang menyangkut kegiatan anak perempuan.

Mulai dari memasak, menjahit, tata rias dan lain sebagainya. Ketika anda menguasai dengan baik keterampilan tersebut maka semua itu berpeluang untuk Anda kembangkan sebagai dunia usaha yang pada akhirnya akan memberikan dampak bagi penghasilan Anda.

3. Ekstrakurikuler musik 
Bila Anda mengikuti ekstrakurikuler yanf satu ini cobalah untuk menciptakan karayabseni musiam sendiri. Janhan cuma lipsing apalagi jiplak punya orang.

Padahal ekstrkuler ini bisa mendatangkan sumber penghasilan yang pas dengan kinerja anda.

Agar menghasilkan uang dari kegiatan ekstrakurikuler musik ini, maka Anda harus membuat karya sendiri yang belum pernah diciptakan oleh orang lain.

Anda bisa membentuk kelompok ataupun hadir secara solo. Coba dulu anda membuat konsep musik. Bila sudah Anda peroleh maka selanjutnya tinggal mencoba mempromisikan karya Anda tersebut.

Jangan khawatir, promosi tidak harus Anda masuk dapur rekaman terlebih dahulu.  Anda bisa melakukan promosi secara gratis.

Bagaimana caranya?

Anda bisa mengisi hiburan dalam acara pernikahan di lingkungan  Anda, atau bisa juga menghadiri event-event tertentu sebagai bintang tamu. Kalau ada niat pasti ada jalan. Jadi jangan ragu teruslah berkreasi dengan kegiatan yang Anda sukai tersebut.

4. Ekstrakurikuler Lukis
Salah satu eksul yang bisa memberikan Anda faedah menghasilkan uang adalah ekskul seni lukis.

Bila ada memiliki hasil karya lukisan yang cukup baik, kenapa tidak anda coba tawarkan kepada orang lain.

Siapa tahi mereka berminat dan membeli hasil karya Anda. Bila sudah demikian, maka Anda akan senantiasa bersemangat untuk terus berkreasi pada ekskul yang ada gelukit saat ini.

Menjalankannya hobi sekaligus memperoleh uang dari usaha sederhana tersebut.

nah, sobat pembaca sekalian. Apa yang saya sajikan disini hanyalah contoh dari beberapa ekstrakurikuler yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha.

Dengan segala keunggulan dan kekurangan, hampir semua ekstrakurikuler memberikan manfaat yang sama. Berguna untuk masa depan.

Hanya saja saya melihat beberapa ekstrakurikuler dari sudut pandangan yang berbeda. Selamat beraktivitas dan sukses selalu.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar