Jangan Terlalu Menjadi Seseorang yang Ambisius dalam Pekerjaan

Kadang dalam kehidupan ini kita perlu memiliki sikap ambisius dalam mewujudkan apa yang diciptakan. Namun, kita harus sadar bahwa kita memiliki banyak kekurangan sehingga disetiap langkah dalam pekerjaan kita tidak luput dari kekurangan dan kesalahan.

Tentu setiap karyawan atau pekerja tidak menyadari akan sikap ini. Karena naluri ambisius sudah sangat melekat dalam dirinya.

Sikap ambisius harus dikendalikan, karena jika tidak ada akan mengalami beberapa hal seperti berikut ini :

1. Stres dalam pekerjaan
Seorang yang bekerja dengan sikap yang terlalu ambisius tentu menginginkan hasil yang selalu amat baik dan dengan hasil yang sempurna. Karena kondisi itulah tidak jarang mereka berpikir limakali lipat, sehingga mudah sekali mengalami keadaan yang tertekan.

Bahkan karena ambisiusnya membuat orang tersebut lupa akan menjaga kesehatannya. Sehingga yang ada dipikiran mereka hanyalah pekerjaan dan bisnis.

2. Mudah emosi
Sikap ambisius kadang tidak memperhatikan kemampuan orang lain. Mereka selalu menginginkan hasil yang maksimal. Dan ketika apa yang diharapkan jauh dari impian, maka meluaplah emosi yang tak terbendung kan.

3. Kurang bersosialisasi 
Jelas jika anda terlalu ambisius pada pekerjaan , maka Anda akan kurang memperhatikan orang di sekeliling anda. Alhasil Anda pun akan menjadi orang yang kurang bersosialisasi.

Ujung-ujungnya sobat nantinya bisa dijauhi oleh teman, kerabat bahkan saudara sendiri kadang seperti orang lain.

4.Mudah terserang penyakit 
Kalau pikiran sudsh dipenuhi dengan beban, apapun akan terasa berat. Tubuh pun akan cepat mengalami penurunan tenaga. Kalau sudah demikian, Anda akan rentan dengan yang namanya terserang penyakit.

Seperti kata orang bijak, kita harus membiasakan pola hidup santai tapi serius dan tidak lalai.

5. Kurang teliti
Orang yang terlalu ambisius terkadang sering lupa memperhatikan detail apa yang mereka kerjakan. Karena itu sikap terlalu ambisius malah menimbulkan sikap yang sering mengulang kesalahan dan kurang teliti.

Nah, sobat pedia. Dalam pekerjaan apalagi itu pekerjaan kantor, kita harus sadar akan kemampuan diri dan orang lain. Sikap berusaha dengan sabar akan membawa Anda pada jalan yang lebih baik. Orang sekeliling Anda pun akan tidak menjauh dari Anda. Sikap ambisius malah kadang membuat kita mengalami penurunan kesehatan dan malah menjadikan kita orang yang tempramen.

Demikian sobat ulasan kali ini, semoga bermanfaat.
Wasalam !

0 Response to "Jangan Terlalu Menjadi Seseorang yang Ambisius dalam Pekerjaan"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel