Kunci Sukses Usaha Berjualan Atribut Sekolah

Sebenarnya saya sedikit malu menulis judul ini, sebab jalan untuk sukses setiap orang itu berbeda. Jadi, tulisan berikut yang akan kami sampaikan semoga saja mampu menginspirasi Anda. Karena bagaimanapun kesuksesan itu ada di tangan Tuhan dan usaha Anda sendiri.

Berbicara usaha berjualan atribut sekolah seperti : sepatu, tas, seragam, dan alat tulis tentu sudah banyak sekali pelaku usaha ini. termasuk beberapa teman saya sukses melakukan bisnis yang satu ini. Dari sanalah saya terinspirasi utuk membagikan semacam cara yang cukup strategis dalam menjalankan usaha berjualan atribut sekolah.

Ada beberapa hal penting yang dapat saya bagikan disini dalam menjalankan usaha berjualan. Baiklah langsung saja sobat ,kunci sukses usaha jualan atribut sekolah :

1. Tentukan lokasi berjualan 
Memang tidak seratus persen hal ini yang menentukan kesuksesan usaha Anda. Namun, dengan memilih lokasi yang strategis akan mampu memberikan dapak dalam usaha dagang anda.

Sebaliknya jika lokasi berjualan Anda salah dan kurang pas, jangankan pembeli yang mau membeli barang anda. Mungkin untuk sekedar singgah saja gak bakalan ada. Paling lalat yang bakalan ramai berseliweran kesana kemari.

Jadi bagaimana tempat usaha jualan atribut sekolah yang baik?

Sulit untuk memastikan dimana lokasi berjualan yang baik. Karena kadang orang panatik ingin berjualan di tempat yang ini, alasannya karena begini, eh gak taunya malah ssepi pengunjung.

Sebaliknya ada pedagang yang tanpa basa basi memilih tempat, dimana pun asalkan pembeli mudah melihat dirinya berjualan sudah bersyukur. Alhasil malah pedagang demikian yang laris manis.

Tapi menurut admin ada beberapa kategori tempat yang harus kita pilih dalam menentukan usaha berjualan atribut sekolah.

Pilihlah tempat yang memikiki akses dilalalui oleh orang banyak. Meskipun anda berjualan di pasar umum, tetap saja lokasi menjadi faktor penting.

Tempat yang terlalu jauh dan dipojok tentu membuat orang bakalan enggan menengok tempat anda berjualan.

2. Perbanyak koleksi
Membuka usaha jualan atribut sekolah tidak harus monoton memenjual tas atau sepatu saja.

Anda bisa melengkapinya dengan barang lainnya. Seperti pakaian seragam kantor. Siapa tau nanti ketika pembeli membelikan sepatu untuk anaknya, jadi sekalian bisa membeli pakaian kerja.

Koleksi sepatu pun jangan hanya untuk anak-anak saja. Jualah jenis sepatu dari anak-anak hingga dewasa.

Beragamnya koleksi barang jualan Anda tentu akan menjadi daya tarik bagi pembeli.

4. Bersikap ramah kepada pembeli
Biasanya saya lihat, ketika ada pembeli yang jaya melihat barang tanpa membeli, pedagang malah langsung ngedumel.

Bahkan ada yang marah-marah. Nah kalau Anda membuka usaha jualan, ingat konsumen adalah raja.

Senyum, salam dan sopanlah kepada pembeli. Kalau pelayanan yang anda berikan sudah mengesankan, saya yakin pembeli yang tadinya tidak mau membeli bisa jadi membeli.

4. Sabar
Kata orang bijak dalam hidup ini kita harus sabar. Nah anda yang sedang berwirausaha harus senantiasa bersabar. Rejeki pasti akan dstang, saat sepi pembeli lebih baik Anda mencoba kreasi dalam pemasaran.

Nah, sobat pedia itulah pengalaman jualan atribut sekolah yang dilakukan oleh salah seorang teman.
Dengan kesabaran dan keramahannya, ussha kini semakin laris manis.

Wasalam !/

0 Response to "Kunci Sukses Usaha Berjualan Atribut Sekolah"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel