Menekuni Hobi Sekaligus Bisnis Jualan Artikel online Langsung ke konten utama

Menekuni Hobi Sekaligus Bisnis Jualan Artikel online

Pernahkah anda mendengar jualan artikel ? Bagi sobat yang sudah terbiasa tulis menulis di media online seperti blog atau website tentu sudah terbiasa dengan yang satu ini.

Ya, jualan artikel adalah bisnis sederhana tanpa modal yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Tentunya tanpa bahan baku yang terlalu mahal untuk membuatnya.

Apa yang harus dipersiapakan untuk memulai bisnis jualan artikel?

Tentu yang pertama harus Anda siapkan adalah koleksi artikel anda. Koleksi artikel yang original tanpa hasil copy paste adalah hal yang utama di perhatikan.

Koleksi artikel yang Anda miliki tentu akan berkaitan dengan seberapa lama Anda sudah menulis, dan seberapa banyak hasil tulisan Anda.

Untuk memulai bisnis jualan artikel anda bisa memulainya dengan membuat artikel yang bersifat ringan yang tentunya belum ada satupun yang pernah menulis artikel tersebut.

Apa saja itu ? Anda bisa membuat artikel tips, teknologi, gadget, komputer, cerita lucu, kisah asmara, dan yang lainnya.

Bila Anda sudah memiliki koleksi artikel unik tersebut, simpan saja dulu sebelum Anda tawarkan ke media penerbit online.

Mencari media online yang mau membeli artikel

Untuk mencari media online yang mampu membeli artikel anda bisa mencarinya di google.

Saya yakin anda beberapa situs-situs ternama yang mencari penulis harian.

Nah, siapa tahu ketika Anda sudah menemukannya dan menawarkan tulisan anda, media tersebut tertarik untuk membelinya.

Malahan jika pemilik suka maka Anda pun bisa menjadi penulis tetap di situs tersebut.

Apakah akan memperoleh uang?

Untuk yang satu ini biasanya situs-situs yang sudah mapan, dan besar pasti akan membayar jasa penulisan Anda. Karena sebagai media yang sudah bagus di dunia internet, tentu mereka sangat memperhatikan kredibilitas.

Tetap menulis dan menulis

Sebagai seorang yang ingin mengais rejeki dari hobi, maka sudah tentu harus melakoni hobi tersebut dengan tuntas.

Buatlah selalu artikel yang bermanfaat bagi para konsumen serta mementingkan kejujuran. Tulis dan teruslah menulis. Apapun itu asalkan dapat menulis maka buat saja tulisan.

Dengann cara ini maka Anda akan senantiasa produktif sebagai seorang penulis media online.

Dengan menekuni bisnis jualan artikel, Anda dapat mengasah dan menambah keterampilan serta pengetahuan Anda. Selain itu juga, Anda pun bisa menjalani hobi sekaligus mendatangkan rejeki.

Mengenai berapa tarif harga sebuah tulisan, tentu tidak bisa kita pastikan. Tergantung semenarik apa artikel yang Anda buat. Seberapa kebermanfaatan artikel anda bagi masyarakat luas.

Bila itu sudah disepakati dengan pembeli, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda tinggal menulis sesuai pesanan dan tinggal menunggu bayaran dari artikel yang Anda buat.

Bagaimana, apakah Anda terinspirasi?

Selamat mencoba

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar