Menumbuhkan Semangat Kembali Ke Tempat Kerja Setelah Libur Panjang

Libur panjang setelah hari raya berakhir tentu membuat anda sedikit malas untuk kembali ke tempat kerja. Apalagi bagi mereka yang baru saja mudik karena sudah sekian lama tidak pernah melihat kampung halaman. Rasa kangen kepada sanak keluarga tentu membuat kaki begitu berat untuk kembali ke rantauan untuk kembali mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Namun, semua itu mesti dilakukan sebab bagaimanapun juga, pekerjaan adalah tanggung jawab.

Terkadang karena libur yang sekian lama itulah membuat kita kadang lupa kalau esok atau bahkan hari ini sudah waktunya kembali bekerja. Kalau sudah tetap asik menikmati liburan kita sering terlambat di tempat kerja.

Atasan atau Bos bakalan marah? kalau untuk itu saya rasa tidak mutlak. Karena ada atasan yang pengertian dengan bawahannya. Namun, kita sebagai seorang karyawan harus senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme. Waktu bekerja tidak ada halangan, maka harus kembali bekerja.

Menumbuhkan semangat untuk kembali bekerja memang tiap orang memiliki cara yang berbeda. Mungkin beberapa kiat berikut ini bisa anda lakukan untuk mengembalikan semangat anda untuk kembali bekerja ke tempat kerja.

1. Setting alarm waktu

yang satu ini penting untuk dilakukan. Biasanya karena sudah terbiasa santai menikmati liburan, mata cenderung susah untuk diajak bangun pagi-pagi. Kalau bangun sudah kesiangan, jelas anda tidak bisa bangun pagi.

Maka dari itu menyetel alarm menjelang esok hari kerja akan membantu anda untuk bangun lebih pagi. Sehingga anda pun tidak akan terlambat sampai tempat kerja.

2. Siapan kelengkapan untuk kerja esok hari

Bila semua kelengkapan Anda bawa dengan baik , maka rasa nyaman ketika bekerja pun akan terwujud. Mungkin bagi sobat yang pernah mengalami dokumen yang ketinggalan karena buru-buru harus sampai ditempat kerja setelah libur panjang. Rasa itu sangat menyakitkan. Ketika kelengkapan / dokumen tidak dibawa dengan lengkap kemudian atasan menanyakan dokumen yang tidak anda bawa tersebut, hemmm... gak kebayang bagaimana rasanya.

3.  Seteĺ  musik ditempat kerja

Ini juga menjadi hal yang penting anda lakukan. Pagi ditempat kerja usahakan dapat memutar lantunan lagu yang penuh semanga. Musik istrumen lebih memberikan semangat dari pada hanya sekedar lagu pop. Maaf ini menurut versi saya. Karena musik istrumen lebih cenderung menggunakan iringan alat musik tanpa suara vokal penyanyi.

4. Sapalah rekan kerja anda dengan penuh kehangatan

Sampai ditempat kerja sapalah rekan kerja Anda. Dengan bersikap ramah dan hangat di dalam tempat kerja tentu akan memberikan pengaruh positif pada suasana kerja yang pada akhirnya akan memberikan semangat di tempat kerja.

5. Cintailah pekerjaan Anda, Mama Anda pun akan lebih profesional

Kata pepatah dari orang bijak, bekerja dengan hati. Itu artinya kita harus benar-benar mencintai pekerjaan kita. Karena dengan cinta maka kita akan bersemangat dalam bekerja. Tidak ada kata lelah dan keluh kesah yang menggerutu.

Kesimpulan : pekerjaan adalah sebuah tanggung jawab sekaligus ibadah kita sebagai umat manusia. Karena itu cintailah pekerjaan kita untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Selamat bekerja sobat.

0 Response to "Menumbuhkan Semangat Kembali Ke Tempat Kerja Setelah Libur Panjang"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel