Usaha Gokil yang Patut Anda Coba

Pernah mendengar usaha gokil? Yahh... Kata gokil Memnag sudah fasih terdengar di telinga masyarakat sekarang. Orang yang gokil cenderung disejajarkan dengan orang yang melakukan sesuatu lain daripada yang lain.

Nah, usaha gokil yang saya maksudkan disini bukanlah pekerjaan yang nyeleneh atau bahkan pekerjaan gila, sekali lagi bukan sama sekali. Usaha gokil yang saya maksudkan adalah usaha gosok keliling.

Usaha gosok keliling merupakan usaha di bidang jasa menyetrika pakaian yang dilakukan secara keliling, dari rumah ke rumah atau bahasa kerennya door to door.

Menyetrika pakaian merupakan pekerjaan yang gampang dilakukan namun kadang membuat tenaga terkuras habis sehingga tidak sedikit usaha laundry pakaian menjamur.

Menyetrika keliling disini bukanlah lundry. Jadi kita hanya menawarkan jasa menyetrika pakaian. Bagi ibu rumah tangga yang sibuk tentu aktivitas cuci mencuci dan menyetrika cukup menyita waktu.

Nah, dengan menawarkan usaha ini para ibu rumah tangga akan sedikit terbantu. Usaha gosok keliling atau menyetrika, ibaratnya seperti jemput bola. Kalau usaha laundry konsumen yang datang, nah jasa gosok keliling ini andalah yang harus datang menghampiri mereka.

Untuk tarif jasa menyetrika Anda bisa tentukan sendiri. Apakah perkilo atau sesuai selera anda sendiri sebagai bentuk promosi jasa.

Jangan takut untuk memulainya, bila sudah ada niat dan tekad yang kuat semua usaha pasti akan berbuah hasil yang manis.

Untuk modal usaha ini gosok keliling ink Anda tentu harus memerlukan setrika listrik, kabel roll, pelicin dan pewangi pakaian, dan untuk sarana transportasi Anda bisa gunakan sepeda motor. Toh kalaupun Anda belum punya modal buat beli sepeda motor, gunakan sepeda gayung saja masih bisa. Jika belum juga punya, terpaksa Anda harus bermodal jalan kaki.

Mulailah menjajagai ibu-ibu rumah tangga di seputaran kompleks Anda. Tawarkan jasa anda dengan ramah. Tananmkan budaya senyum, salam dan sopan.

Memang memulainya sedit kikuk atau Malu. Namun, yakinlah usaha yang dilakukan dengan baik dan halal tidak harus malu.

Jika sudah punya konsumen, maka layani dengan baik. Berikan service dengan hasil setrikaan yang rapi dan wangi. Biar kreatif anda bisa menawarkan beberapa jenis pengharum sehingga konsumen punya pilihan.

Bagaimana sobat, apakah anda terinspirasi? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Usaha Gokil yang Patut Anda Coba "

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel