Kiat Sukses Memulai Usaha Ayam Panggang

Memulai sebuah usaha baik itu kecil maupun menengah diperlukan niat yang tulus dan semangat yang pantang menyerah. Karena tanpa itu meskipun memiliki modal yang besar usaha tersebut tidak akan berkembang dengan baik, bahkan bisa putus ditengah jalan alias gulung tikar meskipun usaha yang dilakukan bukan gelar tikar. Hahaha... becanda sedikit sobat.

Berbicara masalah sebuah usaha, ada beragam jenis usaha yang dilakukan oleh masyarakat sekarang ini. Salah satunya bisnis kuliner jualan ayam panggang. Ayam panggang merupakan menu yang kadang dipesan pada acara-acara tertentu seperti pernikahan, selamatan, ataupun acara lainnya. Disinilah kesempatan bagi anda untuk mengembangkan usaha jualan ayam panggang agar bisa sukses dan tumbuh berkembang dengan pesat.
Bila anda baru pertama kali akan memulai usaha ayam panggang ini, ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan sehingga usaha yang anda geluti tersebut dapat berkembang dengan baik.

Jenis ayam yang akan anda jual

Selera konsumen tentu sangat bermacam-macam. Anda yang suka dengan ayam kampung dan ada juga yang sangat menyukai daging ayam buras. Selera tersebut sebaiknya anda perhatikan dengan baik. Jadi ketika menjual ayam panggang, jangan hanya menjual ayam panggang dari satu jenis ayam saja. Misalnya anda bisa membuat perbandingan setengah ayam kampung dan setengahnya lagi ayam buras, atau bisa juga perbandingannya dengan selisih beberapa saja. Dengan begitu konsumen akan mendapat pilihan jenis ayam panggang yang akan mereka beli.

Panggangan ayam yang pas

Bagi konsumen tentu akan mencari hasil yang terbaik. Mereka tidak akan kembali membeli jika produk pertama yang dibeli termasuk produk gagal. Nah, makan dari itu panggangan ayam yang Anda buat harus baik. Tidak kematangan atau gosong dan tidak kementahan. Jadikan produk Anda yang terbaik.

Layanan jasa antar barang

Ketika Anda sudah memiliki pelanggan setia, paling tidak ada yang memesan ayam panggang ke tempat anda, jangan lupa menawarkan jasa layanan antar barang ke rumah konsumen. Dengan begitu, pembeli aman merasa terlayani dan mereka pun akan tergugah untuk senantiasa membeli ayam panggang ke tempat anda.

Mengenai harga ayam panggang bisa Anda sesuaikan dengan layanan jasa antar barang. Mungkin dengan cara menaikkan lagi 20% dari harga semula sebagai ongkos jasa antar.


Waktu

Penting bagi Anda untuk senantiasa memperhatikan waktu dalam berjualan. Ketika pesanan sudah semakin ramai, jangan terus semua diterima. Saya sarankan terima pesanan semampu Anda. Karena kualitas amatlah penting. Jangan sampai ketika pesanan banyak, Anda malah menerima namun mengalihkan mencari ayam panggang pada pedagang lainya yang belum tentu disukai oleh pelanggan.

Alangkah baiknya jika Anda menawarkan kepada pembeli tempat jualan ayam panggang lainnya. Dengan begitu pedagang lain pun mendapat rejeki juga dan Anda bisa beramal sekaligus menjadi pedagang yang bersaing secara sehat.

Namun, jika Anda mampu melayani semua pelanggan Anda karena memiliki waktu dan tenaga yang cukup, maka terima dan layani pelanggan Anda dengan baik.

Cara yang kami sajikan disini hanyalah sebagai bahan referensi sobat sekaligus harapan kami semoga mengispirasi dalam setiap usaha sobat.

Yang perlu kita perhatikan adalah kesabaranndan ketabahan kita dalam memulai usaha. Karena yang namanya usaha tentu harus dimulai dari bawah. Sukses selalu.

0 Response to "Kiat Sukses Memulai Usaha Ayam Panggang"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel