Lima Tanda Kalau Anda Sedang Meragukan Kemampuan Diri Sendiri

Selamat berjumpa kembali sobat pedia, senang sekali bisa membagikan artikel kali ini. Sobat pedia tentu Anda pernah mengalami suatu keadaan dimana rasa kurang percaya dirinya itu muncul dan sedikit mengurangi kemampuan Anda. Padahal setelah dijalani tidak ada hal yang terlalu aneh dan semua berjalan dengan lancar. Munculnya rasa ke khawatiran tersebut adalah gambaran dari ketidak percayaan diri kita dan ketakutan akan kegagalan.

Setiap manusia sejatinya memang lahir dengan bakat dan kemampuan yang berbeda. Kelebihan dan kekurangan tersebut melekat dalam diri kita.

Munculnya rasa meragukan kemampuan dari sendiri terkadang tidak kita sadari. Nah, berikut ini adalah beberapa tanda yang bisa dikategorikan kedalam sikap meragukan kemampuan dirinya sendiri.

1. Tidak berani berkomentar , padahal pendapatnya benar 
Mungkin anda pernah menghadiri sebuah seminar atau pun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan profesi anda. Saya yakin anda pernah menerima sebuah pertanyaan dalam kegiatan tersebut , namun Anda ragu untuk menjawab dan setelah dijawab oleh orang lain jawabnya tidak jauh beda dengan jawaban Anda.

Atau dalam acara rapat misalnya ada keraguan dalam diri untuk menyampaikan sebuah saran, namun setelah rekan lain menyampaikan , ternyata sama juga dengan saran Anda.

2. Memendam rasa kesal
Dalam setiap pekerjaan tentu ada namanya kemudahan dan kesulitan. Maka dari itulah kita harus senantiasa berbagi dengan sahabat lain yang paling Anda anggap nyaman untuk berbagi.

Saat semua itu Anda pendam, maka tidak akan menemukan hasil dan penyelesaian atas permasalahan tersebut. Jangan sekali-kali anda memendam kekecewaan. Lebih baik utarakan saja.

3. Tidak berani mengambil keputusan
Salah satu tanda lain yang menggambarkan kalau diri Anda mulai meremehkan diri Anda sendiri. Bahkan meragukan kemampuan diri adalah saat tidak berani mengambil keputusan dengan segala resikonya.

Kita perlu ingat kembali bahawa apapun yang kita lakukan disini selalu ada resikonya. Nah, kalau sudah demikian untuk apa kita takut lagi dan tidak yakin akan kemampuan diri kita?

4. Kurang percaya diri ketika tampil di depan publik sebagai pembicara

Saya pun memahami kondisi ini. Kurang percaya dirinya ketika diminta tampil sebagai pembicara di suatu forum publik. Adalah hal yang wajar sebenarnya jika kita kurang melakukan persiapan untuk menghadapi acara tersebut. Namun, jangan sampai keadaan ini terus berlanjut hingga membuat diri Anda menjadi seorang yang minder. Nah.. Cobalah untuk senantiasa mencoba dan meyakinkan diri kalau Anda pun mampu melakukannya.

5. Sering merasa takut ketika mendapat tugas baru
apakah Anda pernah diberikan tugas baru yang belum pernah Anda kerjakan sebelumnya? Dan ketika tugas tersebut diberikan Anda pun merasakan hal yang berbeda dan muncul rasa takut untuk menjalaninya. Nah, bila seperti itu maka Anda bisa dikategorikan meragukan kemampuan dirinya sendiri. Sebaiknya lakukan saja tugas tersebut danJangan ada rasa takut atau berpikir kalau tugas itu berat. Yakinlah pada kemampuan diri Anda.

0 Response to "Lima Tanda Kalau Anda Sedang Meragukan Kemampuan Diri Sendiri "

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel