Ubah Tulisan Anda Menjadi Pesan Suara Dengan ResponsiveVoice

Apakah Anda seorang youtuber dan senang membuat video tutorialnya maupun berita? Yup.. Memang sekarang ini hal yang sering diupload seorang yutuber di alun youtubenya adalah membuat beberapa video tentang tutorial maupun berita.

Untuk membuat video tersebut menarik dan jelas tentu sangat dibutuhkan pengisi suara atau audio. Dengan begitu orang lain yang sedang menonton video kita akan merasa lebih nyaman dan mengerti apa yang Anda suguhkan melalui Chanel YouTube Anda.

Terkadang youtuber tidak merasa percaya dirinya untuk mengisi suara dengan suaranya sendiri. Apalagi informasi yang mereka upload adalah berita. Disamping itu mungkin juga karena waktu, sehingga tidak sempat mengisi suara.

Anda tidap perlu khawatir dengan hal tersebut , sebab sudah ada salah satu situs yang menyediakan convert teks menjadi audio / suara. Apa lagi kalau bukan ResponsiveVoice.Js. Anda tinggal mengunjungi alamati situsnya yang beralamat di https://responsivevoice.org


Seperti yang dijelaskan dalam halaman depannnya, ResponsiveVoice dengan menyertakan tagline INSTANT TEXT TO SPEECH

Bagaimana cara menggunakan layanan dalam ResponsiveVoice?

Mudah sekali sobat, anda tinggal mengunjungi alamatnya kemudian pada halaman depan akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini.


Selanjutnya, sobat tinggal mengetik teks yang akan diubah menjadi suara audio. Anda bisa juga mengcopy paste tulisan yang sudah jadi, kemudian selanjutnya tinggal menempelkan pada kotak dialog ResponsiveVoice. 

Kalau sudah anda tinggal memilih suara yang akan digunakan. Untuk teks bahasa Indonesia maka sebaiknya anda menggunakan suara Indonesia. Jika sudah, maka anda tinggal klik Play.

Nah, cukup sekian sobat info yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat. Wasalam !


0 Response to "Ubah Tulisan Anda Menjadi Pesan Suara Dengan ResponsiveVoice"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel