Bekal Makanan Untuk Anak , Jangan Lupa Lengkapi dengan Buah

Sewaktu saya masih duduk di bangku sekolah dasar, yang namanya bekal selalu diberikan oleh orang tua, cuma bukan bekal berupa makanan. Uang jajan, karena makanannya nanti beli di sekolah.

Yang namanya jajanan anak-anak , pasti senangnya yang Manis. Dan minumannya sopasti es gula yang rasanya manis juga.

Tapi itu dulu, setelah beranjak dewasa baru sadar kalau memberikan bekal kepada anak berupa makanan sangat baik untuk menjaga kesehatan anak tersebut.

Dengan memberikan bekal berupa makanan kepada anak, maka kesehatan makanan yang dikonsumsi bisa di perhatikan dan dipastikan kesehatannya. Berbeda jika mereka jajanan di kantin, kesehatan makanan belum terjamin kehegienisannya.

Meskipun, tidak semua kantin sekolah mengabaikan kebersihan makanan. Pemberian makanan berupa bekal kepada anak, juga mampu memberikan kedekatan hubungan antara Anda dan anak. Di samping itu juga, anak pun memperoleh makanan yang mereka favoritkan sebab andalah nantinya yang akan membuatkannya.

Di samping memberikan bekal berupa makanan jangan lupa Anda melengkapinya dengan buah. Ada berbagai jenis buah lokal yang bisa Anda sediakan kepada anak Anda. Pisang, jeruk, apel, mangga, dan buah lokal lainnya yang aman bagi anak.

Pemberian buah bisa jadi pelengkap vitamin dan mineral anak. Buah-buahan yang Anda berikan dalam bekal anak, jangan terlalu monoton setiap harinya. Dengan menyisipkan buah-buahan dalam bekal anak, secara tidak langsung Anda sudah membelajarkan akan arti pentingnya mengkonsumsi buah.

Asupan makanan dan dilengkapi dengan buah yang kaya akan antioksidan, tentu akan meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit, sehingga anak Anda tidak mudah terserang penyakit.

Ayo, sobat pedia semua ayo.... Lengkapi bekal anak Anda dengan buah, sehingga generasi penerus Anda dan bangsa ini dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Cerdas, terampil dan memiliki budi pekerti yang luhur.

Ayo... Makan buah.

0 Response to "Bekal Makanan Untuk Anak , Jangan Lupa Lengkapi dengan Buah"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel