Bila Anda Lagi Stres Lebih Baik Menulis Saja

Stres, saya yakin siapapun pasti pernah mengalami gangguan kondisi kejiwaan yang satu ini. Gejala stres menurut pengalaman kebanyakan orang ditandai dengan kondisi susah tidur. Hal ini tidak lepas dari karena munculnya stres berawal dari adanya masalah. Nah, saat masalah tersebut belum bisa diatasi maka akan menjadi beban pikiran. Beban pikiran inilah yang menyebabkan orang stres susah tidur.

Selain itu gejala orang yang sedang mengalami stres ditandai dengan rontoknya rambut. Meskipun tidak semua orang yang mengalami rambut rontok adalah orang yang sedang stres. Ketika Anda berada pada kondisi ini, maka jangan biarkan semua tersbeut berlarut-larut. Segeralah atasi dengan membuat diri Anda nyaman dan tenang. Ketenangan akan membuat masalah yang ada hadapi tersebut akan menjadi lebih mudah.

Untuk mencari ketenangan ketika mengalami kodisi stres, banyak orang melakukan dengan gayanya masing-masing. Apapa pun itu, semua itu adalah sebuah usaha yang memang patut kita hargai, asalkan usaha yang Anda lakukan tidak berbahaya dan membahayakan diri sendiri dan orang lain. 

Banyak hal  positif  yang dapat kita lakukan untuk meringankan stres pada diri kita. Mulai dengan cara berolahraga, rekreasi,menonton tayangan komedi dan banyak lagi hal lainnya yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan stres. 
Salah satu kegiatan yang bisa menghilangkan rasa stres di pikiran Anda adalah dengan cara menulis. Apakah Anda sudah pernah mencobannya?

Mungkinkah menulis saat sedang stres?

Memang tidak semua orang mampu melakukan sesuatu dalam kondisi  tertekan. Jangankan untuk melakukan sebuah pekerjaan, makan saja mulut rasanya susah mengunyah dan kerongkongan susah menelan. Itulah yang tergambar dari yang namanya stres.

Menulis ketika sedang stres bukannya tidak mungkin. Asal Anda mencoba untuk menulis saat pikiran Anda sedang kalut, itu malah lebih baik. Anda tidak akan terlintas untuk melakukan hal negatif, bahkan bisa saja dari kondisi seperti itu malah terlahir sebuah ide kreatif Anda dalam sebuah tulisan dan mampu menginspirasi orang lain.

Menulis ketika dalam kondisi ini tentu tidak mungkin bisa menulis sebuah karya ilmiah. Anda tidak perlu membuat tulisan yang berat-berat. Cobalah tulis curahan hati Anda pada sebuah catatan kecil atau bisa juga melalui sebuah blog.

Dengan menulis Anda  bisa mencurahkan perasaan Anda. Ketika menulis pertama mungkin masih terasa susah. Namun, seiring berjalannya waktu tulisan makin bertambah dan bertambah. Tidak menutup kemungkinan tulisan yang anda buat akan mampu menginspirasi orang lain.

Mengubah pemikiran yang sedang stres dengan menulis merupakan langkah bijak dalam menyegarkan pikiran Anda. Secara tidak langsung aktivitas yang ada lakukan bisa menjadi hobi. Jaman sekarang hobi pun bisa menghasilkan sebuah pendapatan.

Anda bisa lihat bagaimana penulis -penulis yang terkenal sekarang ini mengawali kesuksesannya dari yang namanya hobi. Tulis dan tulislah apa yang bisa Anda sampaikan kepada masyarakat melalui tulisan. Dan percayalah pasti masih Anda orang yang akan menghargai usaha kita tersebut, dengan membaca setiap tulisan yang kita buat.

Selamat menulis dan jangan menjadi orang yang gampang stres. Karena stres hanyalah ketidak mampuan kita dalam mengolah cipta, rasa dan karsa yang kita miliki.

Selamat menulis dan wasalam.

2 Responses to "Bila Anda Lagi Stres Lebih Baik Menulis Saja"

  1. betul mas.... menulis adalah salah satu terapi mengatasi stress...minimal dpt mengurangi beban pikiran.

    saya sering coba cara ini...hasilnya tidur jd nyenyak.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedikit beda, kalau saya malah gak bisa tidur kang, karena tulisan gak kelar-kelas. hehehe.....

      Hapus

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel