Internet Lebih Asik daripada Media Masa Lainnya?

Sebuah pertanyaan yang muncul dibenak saya ketika melihat begitu asiknya orang yang duduk disamping saya pada kursi tunggu sebuah kantor pos. Dalam ruang yang begitu nyaman dilengkapi dengan AC yang membuat udara segar mengalir di tengah panasnya kota di siang hari tidak menyurutkan semangat saya untuk datang ke kantor pos. Untuk apa?

Saya kesana untuk membayar pajak tentunya, sebagai warga negara yang baik maka kita harus sadar akan pajak. Karena semua pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah bersumber dari pajak. Gimana kita bisa maju kalau kita malas bayar pajak.

Melihat para pengunjung di sana begitu asik dengan kesibukan mereka masing-masing. Ada yang ngbrol, baca koran, nonton televisi dan mainan Smartphone mereka. Bila kita lihat kembali, semua aktivitas tersebut termasuk dalam menikmati informasi publik atau media masa. Cuma satu yang tidak masuk di dalamnya yaitu, ngerumpi bareng teman.

Kini seiring dengan perkembangan teknologi yang memberikan kemudahan dalam akses internet, membaut aktivitas ngenet bukan lagi sesuatu yang sulit dilakukan. Kapan pun dimana pun asalkan Anda memegang Smartphone dan penuh dengan kuota internet, maka Anda pun bisa melanglang buana di jagad maya tersebut.

Informasi, hiburan, fashion, kesehatan, pengetahuan dan hal-hal lainnya merupakan sebuah alasan mengapa orang menggunakan media masa untuk mencarinya. Di samping itu juga, di zaman sekarang ini informasi merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Lihat saja diri kita, seberapa sering dan lamanya kita pada waktu mengakses informasi melalui media masa. Seperti televisi, koran maupun internet. Berdasarkan pengamatan secara umum,masyarakat kini lebih tertarik dengan yang namanya internet. 

Mengapa orang memilih internet?

Internet merupakan jaringan yang saling menghubungkan antar pengguna yang satu dengan pengguna lainnya dalam sebuah media seperti komputer, laptop dan smartphone . Banyak hal kelebihan dari internet yang bisa kita peroleh. Salah satunya adalah kemudahan dan beragamnya informasi yang diperoleh. Inilah yang membuat orang sekarang ini lebih sering mengandalkan internet untuk membaca berita. Berita yang Ditayangkan pun benar-benar uptodate, selain itu masyarakat tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam.

Internet kini memang menjadi bagian dari media masa yang paling sering diakses oleh masyarakat. Tidak hanya kalangan berada dan instansi pemerintah menggunakannya. Swasta dan masyarakat kecil pun sudah menggunakan internet.

Lalu bagaimana dengan media masa lainnya?

Semua memiliki peminat sesuai dengan situasi dan kondisi. Meskipun berbagai berita sudah ada di media online internet namun tidak menyurutkan orang untuk membeli koran dan menonton berita di televisi. Mengapa itu bisa terjadi?

Setiap media masa memiliki kelebihan dan kekurangan  ada sesuatu yang tidak di dapat di media internet tetapi di peroleh di media masa lainnya. Dan begitu juga sebaliknya. Demikian pula media tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Koran, televisi, dan media masa lainya memilik peminat, fungsi dan kemudahannya masing-masing. Kita sebagai pembaca dan peminat sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Dan kita harapkan media masa tersebut tetap hadir memberikan informasi yang  bermanfaat bagi segenap lapisan masyarakat.

Mari menggunakan media masa dengan bijak. Wasalam !

0 Response to "Internet Lebih Asik daripada Media Masa Lainnya?"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel