Jadikan Iklan di Blog Sebagai Media Informasi Bagi Pengunjung Langsung ke konten utama

Jadikan Iklan di Blog Sebagai Media Informasi Bagi Pengunjung

Pernahkah anda mencari informasi di sebuah blog atau situs internet? saya yakin pasti pernah. Dan apakah anda sering merasa terganggu dengan tayangan yang muncul di halaman depan situs tersebut begitu banyak, dan hampir-hampir menutupi semua informasi yang tayang disana.

Mamang sekarang ini akses internet di kalangan masyarakat  tumbuh dengan begitu pesatnya. Sehingga apapun sedikit yang tidak diketahui, masyarakat sudah mengambil perangkat mobile mereka dan mengakses internet melalui mesin pencari yang paling terkenal seantero jagad, yaitu google.

Dengan begitu banyaknya masyarakat pengguna internet membuat para pelaku usaha, baik menengah maupun usaha yang besar, memajang produk mereka di internet. Tujuannya jelas, yaitu mendongkrak penjualan mereka, sebab dengan banyak orang yang mengenal produk yang mereka tawarkan maka penjualan produk mereka akan lebih mudah.

Anda sebagai pemilik situs  atau blog, yang menawarkan informasi melalui media online harus bijak. Seperti kata pepatah, konsumen adalah raja. Maka dari itu, ketika ada pengunjung yang singgah ke situs anda, sajikanlah mereka informasi yang mudah diakses (dibaca)

Iklan yang terlalu banyak menempel pada blog anda akan mengurangi kenyamanan pembaca. Alangkah bijaknya jika anda menggunakan iklan tersebut sebagai layanan informasi tambahan bagi pengunjung. Dengan kata lain, saat mereka singgah dan menemukan informasi di blog anda, pengunjung juga mendapatkan informasi tambahan  melalui tayangan iklan.

Untuk itu penempatan iklan yang tepat harus diperhatikan dengan baik oleh seorang pemilik blog. Mungkin anda sudah mendapatkan informasi tentang penempatan iklan dari para mastah internet marketer, kalau sudah cobalah untuk menerapkan hal tersebut.

Kalau saya cuma menempatkan pada beberapa bagian saja. Di tengah artikel saya tempatkan dua buah dan iklan kesesuaian konten dibagian akhir artikel, sehingga para pengunjung memperoleh informasi tambahan dari iklan yang tampil, dan yang terpenting juga mereka dengan mudah mengklik iklan tersebut jika apa yang tampil disana relevan dengan apa yang mereka inginkan.

Jika pengunjung butuh informasi maka penyedia layanan informasi butuh royalti, yang terpenting adalah bagaimana dengan bijaknya Anda memasang iklan sehingga tidak mengganggu pembaca yang datang.

Seperti informasi lainnya dibawah ini, semoga bermanfaat.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar