Kejepit !

Kalau yang namanya kerja pastilah banyak hal yang menuntut kita harus tampil prima. Sehingga tidak salah iklan salah satu air mineral memberikan gambaran betapa pentingnya sebuah konsentrasi atau fokus. Jika gagal fokus maka persepsi Anda pun akan salah dengan apa yang dimaksudkan. 

Lalu apakah hubungannya dengan kejepit?

Kejepit merupakan sebuah keadaan terhimpit. Atau berada diantara dilema kehidupan.

Apakah Anda pernah kejepit? *maaf saya harap Anda tetap fokus.

Banyak peristiwa kejepit dalam kehidupan sehari-hari kita terjadi karena kurang fokus.

Lho... Kok bisa?


Ya tentu semua itu bisa terjadi. Contoh kecil saja kejepit resleting celana, itu terjadi karena kita kurang fokus ketika menarik resleting. Masih banyak lagi kebiasaan yang kurang fokus membuat hidup kita kejepit.

1. Kejepit hutang piutang
Kondisi ini sering dialami bagi mereka yang memiliki kondisi ekonomi yang morat-marit. Seperti kata pepatahm, gali lobang tutup  lobang.

Tidak sedikit para ahli ekonomi memberikan pandangannya bagaimana dalam mengelola keuangan yang bijak. Ibaratnya anda memperoleh penghasilan 10, maka anda harus mengelompokkan menjadi tiga bagian utama. (Itu menurut pendangan saya pribadi)

Dengan hasil kerja 10 itu, saya membagi dengan perbandingan 2 ; 6 ; 2

2 buah dari penghasilan saya,  saya gunakan untuk dana kesehatan. Ya, yang namanya sakit tidak pernah datang dengan minta izin terlebih dahulu.

6 buah dari penghasilan saya, digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Untuk biaya dapur, keperluan anak dan istri, serta kebutuhan pribadi yang memang perlu di lengkapi.

2 buah lagi dari penghasilan tersebut, saya tabung untuk keperluan masa depan. Ya... kalau sekarang belum memiliki pasangan, bisa anda gunakan untuk menikah nanti. Yang namanya menabung akan sangat bermanfaat sekali sebagai dana cadangan manakala anda nantinya memerlukan sebuah dana yang bersifat mendadak. Bila kondisi tersebut terjadi, anda tidak akan kewalahan untuk memenuhinya.

2. Kejepit dalam dilema perasaan
Kalau yang ini pasti sangat menyakitkan. Kejepit dalam sebuah perasaan yang menyakitkan, dimana saat kita melihat orang yang kita cintai melakukan sebuah kesalahan.

apa misalnya? hem ..... apa lagi kalau bukan perselingkuhan. Itu yang lagi trend dialami oleh beberapa pasangan sekarang ini.

Perselingkuhan memang bisa terjadi pada siapa saja. Entah itu pasangan yang sudah lawas atau bisa juga pasangan yang baru kemarin sore merintis hubungannya.

Memang segala godaan pasti datang setiap saat menghampiri kita semua. Teruslah berdoa dan senantiasa menyadarkan diri untuk berkomitmen menjaga hubungan yang langgeng bersama pasangan tercinta.

Kalau sudah kejepit masalah seperti ini, yang namanya asap tidak akan bisa ditutupi, toh nantinya akan kelihatan juga. Ibarat telur yang disimpan terlalu lama sampai orang tidak ada yang tau, suatu saat nanti akan tercium juga baunya.

Masih banyak lagi dilema kejepit dan terhimpit dalam sebuah perasaan yang tak karuan. Dan tentu perasaan ini harus bisa dikendalikan dengan baik agar tidak menimbulkan masalah baru.

Mungkin saat ini hanya itu dulu yang bisa saya sampaikan tentang perihal kejepit. Saya harap sobat pedia tidak sedang terjepit hati ini.

Sukses selalu selalu untuk sobat pedia.

*) Kiriman dari sobat Koming

0 Response to "Kejepit !"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel