Mengapa Harus Berpikir Positif ?

Mungkin anda sering mengalami sebuah perasaan yang tidak menentu. Dimana rasa ketakutan selalu muncul dalam pikiran. Takut karena khawatir esok akan tampil di depan publik untuk melakukan seminar, yang mana materi belum siap banget. Atau bisa juga khawatir akan terjadi hal-hal yang buruk saat kita pergi jauh dari kampung. Bahkan yang paling sering muncul takut kegagalan ketika kita memulai suatu pekerjaan. Semua itu mungkin pernah alami.

sering kita dengar apa yang disampaikan orang bijak, kalau setiap detik kita harus berpikir positif. Berpikir positif mungkin sangat mudah diucapkan oleh siapapun, namun tidak cukup banyak orang yang mampu melakukannya.

Sobat pedia yang budiman. Pikiran positif tentu akan mendatangkan hal yangg positif pula. Mengapa, karena mengutip dari kata orang bijak, apa yang kita pikirkan adalah doa. Nah, disaat anda berpikir hal yang positif, maka saat itu juga anda sudah mendoakan perjalanan, pekerjaan dan peristiwa yang akan anda hadapi berjalan dengan baik.

Coba saja anda ingat sebuah peristiwa yang anda alami, apakah anda yang tidak sesuai dengan yang anda pikirkan? Anda berpikir takut akan begini, takut nanti bisa begitu, namun pada akhirnya semua akan berjalan dengan lancar.

Disaat anda berpikir negatif, semua itu malah akan menguras energi pikiran anda. Saat pikiran mulai mumet dan lelah ditumpuk oleh pikiran yang negatif, maka tubuh ini pun akan lemah. Sakit apapun akan mudah masuk. Salah satunya, mag. Saat pikiran ada masalah, maka nafsu makan pun akan berkurang. Ketika anda terlambat makan, maka tentu anda sudah tau apa yang akan terjadi.

Alangkah bijaknya jika anda selalu berpikir positif. Misalnya saja, besok akan ada ujian, kemudian anda sudah mempersiapkan sebisa mungkin agar tes nanti bisa diselesaikan dengan baik. Bila sudah demikian, maka anda jangan berpikir hal yang buruk. Tumbuhkan kalau anda bisa dan esok hari tidak akan ada hal yang buruk, sebab hari ini sudah dipersiapkan dengan baik.

Pikirkan saja hal yang positif, bahwa ujian akan bisa diselesaikan karena saya sudah belajar. Dan, yang terpenting lagi adalah menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Sebab apapun yang terjadi di dunia ini adalah atas dasar kehendaknya.

Jadi, berpikir positif dan dibarengi dengan doa tentu akan membuat perjalanan hidup anda semakin indah dan damai.  Jangan biarkan pikiran negatif itu terlintas di pikiran anda, karena itu semua hanya akan memperburuk  hari-hari anda sendiri.

Ayo sobat bangkitlah dan jangan terpuruk oleh pikiran negatif yang terlitas di pikiranmu. Laksanakan  dan serahkan semua pada Yang Kuasa, selalu berpikir positif dan barengi dengan doa yang diperkuat dengan usaha. Selamat beraktivitas dan sukses selalu.

0 Response to "Mengapa Harus Berpikir Positif ?"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel