Tidak Masalah Menjadi Penulis dengan Penghasilan Kecil

Menulis.... Aktivitas yang satu ini kadang tidak semua orang melakukannya (jika dalam arti khusus ) akan tetapi jika diartikan dalam arti yang umum, saya rasa semua orang pernah melakukannya. Apalagi bagi mereka yang pernah duduk di bangku sekolah,menulis adalah aktivitas yang selalu dilakukan. 

Aktivitas menulis yang biasa orang lakukan secara umum, tentu sangatlah banyak. Mulai dari menulis pesan singkat yang akan disampaikan pada sanak famili, menulis memo, menulis daftar belanja,menulis daftar peserta arisan, dan masih banyak lagi aktivitas menulis yang kita lakukan. 

Kini banyak media elektronik yang berbasis internet menyediakan tempat bagi anda yang hobi menulis. Diantara semua media tersebut yang paling sering dijadikan tempat curhat oleh beberapa kalangan masyarakat adalah Facebook, Twitter, Instagram , Tumblr, blog, dan beberapa media lainnya. 

Tentu bagi mereka yang sudah mahir  menulis akan berhasil dalam menelurkan sebuah karya tulis, bahkan bisa mendatangkan sumber penghasilan bagi beberapa tulisan mereka yang sudah diterbitkan menjadi sebuah buku.

Bagaimana dengan para pemula yang baru memulai hobi nulis dengan media sebuah blog?

Perkembangan dunia blogging sekarang  ini begitu  pesat. Tidak terhitung jumlah blog yang sudah dibangun oleh mereka yang baru terjun ke dunia blog dan mereka yang sudah lama melintang di dunia tulis-menulis media online tersebut.

Kondisi tersebut sangat dipengaruhi dengan makin banyaknya penduduk yang melekat IT dan akses internet yang begitu mudah. Kita bisa lihat sekarang ini perkembangan perangkat smartphone bagai menjamur di musim hujan.

Dengan kemudahan perangkat inilah , masyarakat kini begitu mudah untuk mengakses internet, dan membuat sebuah blog. Dalam dunia blog sangat terkait dengan dunia tulis menulis. Bagi anda yang tidak doyan dengan hobi yang satu ini, tentu tidak akan terpengaruh. 

Bagi mereka yang sudah memiliki blog tentu ingin menghasilkan pendapatan yang lebih dari apa yang sudah dibuat. Namun, kadang harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Kondisi membuat para pengelola situs atau blog kebingungan dan kesana kemari mencari resep dari para master atau yang dianggap master untuk pendongkrak pendapatan blognya. 

Memang motivasi orang membuat blog itu beraneka ragam. Namun pada umumnya mereka membuat untuk sebuah penghasilan. 

Apakah saya masuk disana? 

Saya jawab dengan jujur, iya. Karena yang namanya pekerjaan tentu harus menghasilan. 

Akan tetapi motivasi saya bukanlah menjadi seorang blogger dengan penghasilan yang luar biasa. Rasanya itu masih sulit bagi saya. 

Apalagi saya hanyalah penulis pemula, ada yang mau membaca dan mengutip tulisan kita saja sudah bangga bagi saya. 

Ketika penghasilan dunia blog menurun, maka saya menyadarkan diriku, kalau rejeki itu tidak hanya datang dari sini saja. Kita bisa berusaha di dunia nyata, dengan keuletan dan kreatifitas semua bisa teratasi.

Menjadikan blog sebagai wahana aktualisasi diri dan berbagi pemikiran dan pengalaman adalah cara bijak agar kita tidak terlalu terobsesi akan penghasilan yang gila dalam dunia blog. 

Senagai penulis pemula, penghasilan saya anggap sebagai bonus saja. Menyempurnakan kemampuan dalam menulis jauh menjadi hal yang utama saya perhitungkan. 

Jika kita mampu menyajikan informasi dan tulisan yang penuh integritas maka rejeki akan datang dengan sendirinya. 

Kata orang bijak kita hanya bisa berbuat dan berusaha. Tentang rejeki kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa. 

Buat sobat yang masih memiliki penghasilan kecil, jangan bersedih dan menyerah. Tetap semangat dalam membuat tulisan yang bermanfaat. Perbaiki tulisan sehingga orang berminatbdan tergugah membaca apa yang kita tulis. 

Jangan lupa menyajikan informasi yang bermanfaat, kepada pembaca dan secara tidak langsung penghasilan pun akan datang dengan sendirinya. 

Tetap menulis dan semangat ! 

0 Response to "Tidak Masalah Menjadi Penulis dengan Penghasilan Kecil"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel