Tips Jitu Usaha Nasi Bungkus Laris Manis

Seperti biasa sebelum berangkat kerja yang namanya sarapan pagi wajib dilakukan. Namun, terkadang istri pun belum siap untuk memasak,jadi cara paling tepat adalah membeli nasi bungkus yang sudah mulai di jual di pasar pada pukul 06.00.

Apakah di tempat sobat ada orang yang berjualan nasi bungkus? nah, di lingkungan yang super sibuk, mencoba usaha nasi bungkus merupakan bisnis kecil yang cukup menjanjikan. Nasi bungkus di beberapa daerah memimiliki nama yang berbeda. Mulai nasi kucing, dan ada juga disebut sebagai nasi jiinggo.

Dengan harga yang mudah dijangkau berkisar mulai 2.000 rupiah sampai 5.000 rupiah, nasi bungkus ini paling sering di cari buat sarapan pagi ataupun makan malam bagi mereka yang suka begadang. Termasuk bagi sobat pedia yang masih duduk di bangku kuliah dan menjadi anak kost yang jauh dari sanak keluarga.
Sumber pixabay

Jika Anda berminat untuk mencoba melakoni usaha yang satu ini, mulailah dengan jumlah nasi yang akan dijual tidak terlalu banyak. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan sebelum memulai berjualan nasi bungkus.

1. Siapkan menu nasi bungkus yang akan Anda tawarkan. 

Sobat yang namanya jualan makanan , ya harus memperhatikan betul citarasa. Untuk nasi bungkus Anda harus mampu mempersiapkan menu makanan yang sehat dan enak.

Seperti pengalaman saya, nasi bungkus akan selalu diserbu pelanggan adalah sambel. Ya, nasi bungkus paling enak jika ada menu sambal. Nah bila Anda ingin memulai usaha tersebut jangan lupa menunya harus ada sambalnya.

2. Lauk dan sayuran jangan monoton

Inilah sedikit bedanya jualan nasi bungkus sama jualan nasi di warung. Bila Anda jualan nasi bungkus, maka disarankan agar lauk dan sayurannya tidak monoton.

Hal ini saya alami sendiri, ketika membeli nasi bungkus setiap pagi, dengan lauk dan sayuran yang itu-itu saja, menyebabkan nafsu makan nasi bungkus tersebut menjadi berkurang.

Keesokan harinya, malas untuk membeli nasi bungkus tersebut.  Namun, disaat nasi bungkus yang kita beli tiap hari itu, menu nya berubah-ubah, akan memberikan kejutan dan tidak menyebabkan bosan para pembeli.

3. Lakukan pemasaran di warung dan kantin sekolah

Biasanya nasi bungkus paling laris diserbu anak sekolah. Ini saya alami sendiri saat masih duduk di bangku sekolah. Yang paling sering di cari saat ke kantin adalah nasi bungkus.

Lumayan dengan harga 3000 rupiah perut sudah terisi penuh. Meskipun dengan lauk dan sayuran yang tidak terlalu banyak, namun saya rasa jauh lebih bermanfaat daripada tidak makan sama sekali.

Demikian pula nasi bungkus yang akan Anda titip di warung. Ingat kalau menitip di warung usahakan pagi hari. Karena beberapa warga akan menggunakan nasi bungkus sebagai sarapan pagi.


4. Hindari menu nasi bungkus yang mudah basi. 

Harus diperhatikan dengan teliti menu nasi bungkus yang akan Anda jual. Jangan sampai baru 1 jam nasi bungkus Anda sudah basi.

Gunakan lauk dan sambal yang sudah digoreng matang. Sayuran jangan terlalu memakai santan. Karena santan akan cepat membuat sayuran tersebut basi.

5. Pasang harga yang terjangkau

Bila Anda berencana berbisnis nasi bungkus, maka cobalah untuk memasang harga yang terjangkau.

Jangan terlalu murah menjual nasi bungkus, nanti bisa Anda bangkrut sendiri. Selain itu, memasang harga terlalu murah, bisa membuat persaingan jualan nasi bungkus menjadi tidak sehat.

Yang terpenting adalah menjaga kualitas nasi bungkus yang akan Anda jual. Kelezatan , kesehatan dan higienis harus menjadi syarat utama bila Anda menginginkan produk Anda di cintai konsumen.

apa yang kami sajikan pada artikel ini mungkin tidak menjamin usaha Anda akan langsung berkembang dengan cepat.karena semua itu tergantung dari usaha anda dan rejeki dari Tuhan.

Apa yang kami sajikan disini semua berdasarkan pengalaman dan realitas di lapangan.
Sehingga mungkin juga kalau diterapkan di tempat sobat ada perbedaan capaian yang di raih.

Apapun itu harapan kami semoga mampu menginspirasi sobat pedia dimana pun Anda berada yang selalu setia dengan tulisan sederhana dari Riyanpedia.com.


0 Response to "Tips Jitu Usaha Nasi Bungkus Laris Manis"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel