Hari Blogger Nasional Sebagai Perenungan Diri Penulis Pemula Langsung ke konten utama

Hari Blogger Nasional Sebagai Perenungan Diri Penulis Pemula

Tanggal 27 Oktober merupakan hari yang paling bersejarah bagi insan penggiat dunia blogging. Aktivitas tulis menulis di media online yang memberikan  banyak manfaat bagi si penulis dan masyarakat pembaca tulisan tersebut. Untuk itu dihari baik ini, saya tidak lupa mengucapkan puji syukur mampu menjadi bagian dari insan blogger di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan zaman sekarang ini. Penulis blog tidak hanya digunakan sebagai ajang untuk mengungkapkan curahan hati. Web blog sudah menjadi sebuah bagian dari bisnis dan media pendidikan. Maka dari itu sangat diharapkan para pelaku dunia tulis menulis ini, senantiasa menyajikan informasi yang mendidik, mencerdaskan, berbudaya dan menghibur.

Dengan semakin pesatnya perkembangan web blog sekarang ini, membuat para pemilik dan pengelolanya bersaing dengan cukup ketat. Tujuannya tiada lain untuk menjadi yang pertama dan terdepan dalam menghadirkan info. Itupun salah satu motivasi mengapa muncul sebuah kompetisi demikiaan. Selain itu, dengan memberikan informasi yang menarik, falid akan menjadikan sebuah situs semakin dicari oleh para pembaca.

Demikian pula dengan harapan kami, semoga riyanpedia.com juga bisa menjadi mitra bagi para pembaca informasi online.

Menjadi seorang penulis pemula bagi beberapa sobat blogger, jangan merasa minder dan khawatir dengan kemampuan Anda. Yang terpenting menuliskan dengan gaya Anda. Banyak tips yang mungkin sudah Anda baca tentang meningkatkan keterampilan menulis, namun Anda merasa masih saja mengalami kebuntuan dalam melanjutkan kalimat dalam satu paragarf artikel. Jika demikian maka, cobalah Anda keluar dari segala macam aturan dan teori yang Anda baca. Coba pegang teguh satu prinsip, yaitu perbanyak membaca dan mulai menulis apa yang sudah Anda dapat dari mambaca. Jika sudah demikian, maka Anda tidak perlu khawatir akan macetnya kemampuan menulis Anda.

Di hari blogger Nasional ini, semoga kita sadar akan pentingnya tangung jawab akan hasil karya tulisan kita. Maka dari itu, alangkah bijaknya jika kita menuliskan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Ajang untuk berbagi informasi dan pengalaman sekaligus dapat mendidik pembaca, maka di sanalah letak kepuasan kita sebagai seorang penulis.

Kini internet sudah menjadi bagian dari setiap lapisan hidup sosial budaya masyarakat kita. Anda mungkin menyadari bahwa terkadang ada tugas untuk anak kita yang duduk di bangku sekolah mencari informasi di internet. Mereka mencarinya kemudian menemukan, selanjutnya mempelajarinya hingga akhirnya mereka bisa mempresentasikan apa yang mereka peroleh di internet. Menghasilkan sesuatu yang baru dari apa yang sudah mereka pelajari di internet.

Maka dari itu alangkah berbahayanya jika informasi yang mereka peroleh kurang tepat, bahkan cenderung bohong. Disinilah peran serta para penulis konten di internet, untuk selalu hadir memberikan informasi yang mendidik dan menginspirasi, sehingga muncul kebermanfaatan atas apa yang kita buat.

Bila sudah demikian, maka harapan Anda sebagai seorang penulis akan semakin terbuka lebar untuk dikenal oleh publik. Banyak para penulis media online yang kini terkenal berkat karyanya yang jujur dan apa adanya. Kalau tidak salah, artis Raditya Dika juga dulunya merupakan seorang penulis blog.

Jika anda punya pengalaman memasak, maka cobalah untuk menulis pengalaman tersebut. Jika Anda hobi membuat cerpen, cobalah salurkan karya Anda melalui blog. Maka hasil karya Anda pun akan menginspirasi dan bisa dinikmati oleh banyak orang. 

Harapan kami semoga makin berjaya para insan penulis blog dan senantiasa menghadirkan tulisan-tulisan yang menyehatkan, mendidik dan mencerdaskan.

Mohon maaf jika ada penulisan yang kurang tepat, sebab penulis masih tetap perlu belajar untuk menghadirkan karya yang lebih baik lagi. Terimakasih atas kesediaannya telah membaca tulisan ini.

Sukses selalu dan semangat menulis.
#haribloggernasional

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar