Jangan Takut Tulisan Anda Pasti Akan Menemukan Tuannya

Menulis adalah sebuah karya yang bisa dibuat oleh siapa saja, asalkan ia tidak buta aksara. Hasil karya tentunya dibuat dengan setulus hati. Demikian pula dengan sebuah tulisan, sang penulis akan mencurahkan sepenuh hati dan tenaganya untuk menghasilkan sebuah tulisan yang sedap dibaca oleh pemirsa.

Tidak hanya itu, sebuah tulisan juga dihasilkan dari sebuah proses yang panjang. Tidak jarang sang penulis terlihat bimbang bahkan kelimpungan manakala tulisan yang direncanakan tidak kunjung selesai.

Menyerah?

Bagi sebagian para penulis yang tidak kuat mental mungkin iya. Tapi bisa juga tidak.

Bisanya orang yang sudah kadung mencintai hobinya, maka apapun akan tetap dilakukannya. Meskipun dari hobi tersebut hanya mendatangkan sebuah kesenangan, dan pendapatan masih terlalu jauh dari impian.

Apakah itu rugi?

Tentulah tidak. Karena kecintaan akan hobi menulis adalah keberhasilan yang luar biasa.

Demikian beberapa ungkapan perasaan para penulis pemula, seperti saya ini.

Tulisan yang sudah dibuat maka harus segera di publish. Mengapa ? Tentu Anda tidak ingin tulisan tersebut menjadi beban bagi memory eksternal Anda. Jika hilang maka kedepannya kita juga yang akan sulit. Dengan mempublikasikan tulisan tersebut maka la sudah mendapatkan tempat yang tepat di sana dan akan berkembang sesuai dengan masanya.

Ada satu keraguan yang umumnya dirasakan oleh mereka yang menggeluti hobi menulis untuk pertama kalinya, atau yang sering disebut penulis pemula.

Apa itu?

Ya keraguan akan tulisan yang dibuat ada yang membaca atau tidak. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya , tulisan kita akan terkenal dan dibaca sesuai dengan keperluan mereka yang mau membaca . Jika sudah waktunya tulisan kita menemukan pasangannya (pembaca yang suka pada tulisan kita) maka saat itu tulisan yang Anda buat akan dirasa sangat berharga dan bermanfaat

Sama halnya dengan tulisan saya ini, ia sepertinya sudah menemukan tuannya.

Siapa?

Ya andalah tuan bagi tulisan yang saya buat. Dengan kesabaran Anda mau membaca kata demi kata, kalimat demi kalimat hingga tak terasa Anda sudah membaca beberapa paragraf dari tulisan ini .

Apalah tulisan Ini bermanfaat?

Tentu sangat relatif . Anda mengatakan bermanfaat, bisa jadi sepuluh teman Anda lainnya mengatakan tulisan ini sampah. Seperti para master yang menyarankan agar tulisan yang kita publish ke blog atau situs lainnya, hendaknya jangan sampah .

Mudah-mudahan saja tulisan saya ini bukanlah sampah .

Jadi sobat yang hobi menulis jangan deh sampai nanya Sani Sani tentang tulisan yang bagaimana disukai mesin pencari Google. Tujuannya sudah pasti agar ingin menjadi yang pertama di serp. Dengan begitu situs tersebut akan semakin dikenal dan memiliki visitor yang stabil .

Menurut pendapat saya semua tulisan bisa tampil pertama di mesin pencari. Sekali lagi tergantung apa yang dicari oleh pengguna. Jika apa yang dicari tersebut sesuai dengan tulisan yang Anda buat, maka sudah pastilah artikel anda akan muncul. Maaf sekali lagi itu semua hanyalah pendapat saya sendiri. Sebab saya hanya mengandalkan kesukaan untuk menulis dan menulis. Meskipun hanya tulisan sederhana yang terpenting bermanfaat bagi masyarakat.

Jadi tulis dan tulis saja apa yang ingin Anda tulis, yang penting itu tulisan tidak berbau hal-hal negatif. Lebih baik Anda amalkan pengetahuan yang Anda miliki melalui berbagi pengalaman secara tertulis .

Tidak ada hasil yang buruk jika sudah di dasari oleh niat yang baik. Selamat menulis dan sukses selalu.

0 Response to "Jangan Takut Tulisan Anda Pasti Akan Menemukan Tuannya"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel