Kata Nettizen : Dulu Khawatir Kini Tidak Lagi

Anda pengguna smartphone? Pasti Anda memiliki beberapa akun media sosial. Yah... Paling tidak mempunyai minimal satu. Tetapi, ada beberapa orang hampir mengikuti semua layanan aplikasi sosial media. Tentunya sebagai pengguna internet yang aktif, maka apapun pasti di posting ke medsos dan apapun yang ingin diketahui maka langsung dicari melalui Google, salah satu mesin pencari yang paling laris digunakan di Indonesia (versi pribadi saya)

Kini hampir setiap orang memiliki perangkat smartphone. Dengan alat tersebut kita bisa terhubung dan mengakses informasi dari internet dengan mudah.

Banyak diantara kita yang merasa ada yang kurang jika kuota internetnya mulai menipis. Sehingga merasa khawatir dalam menggunakannya. Bahkan pilih-piluh dalam buka sebuah situs. Saking ingin menghemat nya bahkan jarang menggunakan internet untuk menonton video di YouTube. (Hehe... Itulah yang saya lakukan)

Tetapi itu dulu, kini orang tidak khawatir jika kuota internrnya menipis. Beberapa tempat memberikan akses wifi secara gratis. Swalayan, bandara, cafe, dan berbagai tempat lainnya menyajikan layanan wifi yang bisa Anda gunakan. Tentunya ini membuat para netizens tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet.

Apalagi para siswa yang memang sangat terbantu sekali dengan adanya internet untuk mengerjakan tugas-tugas yabg diperoleh di sekolah. Namun, perlu kita sadari tidak semua siswa memiliki kemampuan ekonomi yang sama untuk menggunakan internet. Dengan adanya sekolah yang memberikan layanan wifi, akan sangat membantu para siswa untuk menghemat uang jajan mereka.

Selain internet para pengguna layanan komunikasi juga selalu khawatir dengan kehabisan pulsa untuk menelpon. Tidak jarang kita sering, menggunakan layanan SMS untuk komunikasi dengan tujuan untuk menghemat biaya. Namun, kini tidak perlu khawatir. Dengan adanya layanan chating melalui internet di beberapa aplikasi seperti WhatsApp, BBM , Line , messenger, dan beberapa media lainnya, membuat nettizen tidak perlu khawatir akan pulsa untuk pembicaraan.  Paling cuma kehabisan kuota internet.

Saat ini pilihan internet sangat beragam dan murah meriah, semua tergantung pada operator. Beberapa operator ada yang memberikan paket murah, hanya dengan 50 ribu sudah memperoleh paket 6GB. Kalau saya memakai operator yang sinyalnya kuat di tempat tinggal saya. Meskipun harga paketnya sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan kuota yang sama. Karena kekuatan jaringan maka saya akan tetap memilih operator tersebut.

Nah, itulah beberapa kekhawatiran yang dirasakan nettizen dulu. Meskipun untuk saat ini hal tersebut masih juga dirasakan. Selamat berselancar di jagad maya dan semoga memperoleh informasi yang bermanfaat. Wasalam !

0 Response to "Kata Nettizen : Dulu Khawatir Kini Tidak Lagi"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel