Mensiasati Pikiran Tagang Saat Bekerja Dibawah Tekanan

Sebagai seorang pekerja kantoran tentu memiliki tantangan kerja yang tidak kalah dengan pekerjaan lainnya. Selain menguras pikiran, stamina pun ikut terporsir saat kita bekerja di kantor. Meskipun tempatnya sudah sangat nyaman dengan Pendingan udara, namun ketika tubuh bekerja dalam waktu cukup lama maka akan lelah juga.

Kelelahan tidak hanya dirasa saat kita bekerja fisik, Seperti : mengangkat, mendorong, mengambil dan lainnya. Pikiran juga mengalami kelelahan ketika bekerja. Apalagi bekerja dibawah tekanan. Tekanan agar pekerjaan selesai tepat waktu kadang membuat kita depresi. Makanya tidak salah orang bilang, kalau kita punya pekerjaan cukup banyak maka selesaikan tugas tersebut mulai dari sekarang dengan sedikit demi sedikit.

Bekerja dibawah tekanan memang cukup berat. Tekanan yang saya maksudkan disini adalah tekanan waktu. Ketika sudah batas akhir waktu pengerjaan tugas tersebut datang, maka di sanalah ketegangan terjadi. Rasa sakit di kepala datang tanpa diundang. Jika terus seperti ini maka bukan tidak mungkin akan membuat Anda jatuh sakit. Kondisi itu tentunya tidak diinginkan oleh siapapun.
Maka dari itu perlu siasat jitu agar Anda tidak merasa tertekan saat bekerja. Setiap orang tentunya memiliki cara mereka masing-masing untuk menanggulangi ketegangan saat dikejar tayang tugas.

1. Dengerin musik
Mungkin dengan mendengarkan musik akan membuat suasana batin anda semakin rileks. Ketagangan bisa berkurang dengan mendengarkan musik yang ada sukai. Cara bekerja sambil mendengarkan musik banyak dilakukan oleh semua pekerja. Anda bisa lihat di beberapa tempat kerja, seperti bengkel, maupun di beberapa tempat usaha kecil. Musik senantiasa diputar agar karyawan mereka bisa santai dan menikmati setiap pekerjaan mereka.

2. Menulis di blog
Hahaha.... ini sebenarnya cara saya sendiri untuk mengatasi sebuah ketegangan. Dengan menulis di blog membuat hobi tersalurkan, sekaligus unek-unek yang ada bisa menjadi sebuah bahan referensi yang bermanfaat bagi masyarakat lainnya. Anda bisa menulis tentang apapun yang terpenting membuat pikiran anda tidak tegang.

3. Mengerjakan tugas dengan percaya diri
Jelas rasa percaya diri merupakan dorongan yang muncul dari dalam diri. Biasanya sikap positif ini akan membawa hasil yang postif pula. Ketika anda percaya kalau tugas yang anda kerjakan akan selesai tepat waktu, kemudian anda termotivasi untuk mengerjakan tugas tersebut, maka pada akhirnya tugas itu pun akan selesai tepat waktu. Inilah yang saya maksudkan pikiran positif akan mendatangkan hasil yang positif pula.

4. Kerjasama
Satu lagi pelajaran yang saya peroleh sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sikap bekerjasama diajarkan oleh guru secara tidak langsung melalui aktivitas di sekolah. Mulai dari mengerjakan sebuah tongsampah dari bambu, membuat perahu miniatur dari bahan kayu waru. Semua itu diselesaikan tepat waktu dengan bekerja sama. Maka dari itu jika ingin tugas selesai tepat waktu, jangan malas untuk meminta bantuan kepada orang lain, atau melakukannya dengan bekerja sama.

sobat pedia apapun yang kami sajikan disini bukanlah sesuatu yang mutlak. Ini hanyalah sebagai sebuah bahan referensi saja yang mungkin  saja bagi orang yang sudah pernah melakukannya malah tidak berhasil. Semua tergantung diri kita sendiri, jika semua dilakukan dengan disiplin maka tidak akan ada yang namanya keterlambatan. 

Selamat bekerja dan sukses selalu !

0 Response to "Mensiasati Pikiran Tagang Saat Bekerja Dibawah Tekanan"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel