Mouse Wireles yang Ringan dan Awet Langsung ke konten utama

Mouse Wireles yang Ringan dan Awet

Bagi kita yang senantiasa bekerja menggunakan komputer atau laptop pastilah tidak akan pernah lupa yang namanya mouse. Alat tetikus ini yang bisa menghubungkan user dengan perangkat komputer maupun laptop.

Kini perkembangan mouse sangat pesat. Saya masih ingat semasih duduk di bangku SMA dulu, menggunakan mouse dengan bentuk sederhana, dimana ada bola sebagai sensor optik dibawahnya. Sangat lucu menggunakan mouse  seperti ini. Pengalaman pada waktu itu, bola mouse tidak bisa berputar.  Alhasil seperti  kendaraan mogok saja.

Kini semua sudah berubah, mouse hadir tidak menggunakan bola lagi. Penggunaan sensor optik memudahkan menggunakan mouse. Bahkan saat ini sudah ada mouse wireles. Dengan menggunakan mouse wireles  kita tidak perlu lagi menggunakan kabel yang bikin ribet. cukup dengan pasang  soket USB nya kemudian klik tombol on, maka mouse siap dipakai.

Cuma ada sedikit kekurangan penggunaan mouse wireles ini. Kita sering lupa mamatikan mouse saat tidak digunakan. Kondisi ini membuat daya baterai yang ada pada mouse akan cepat habis. Bila ini terjadi maka, sudah pasti mouse anda tidak akan dapat digunakan.

Karena soket USB untuk menghubungkan ke laptop atau komputer sangatlah kecil, kadang kita sering menaruh sembarangan soket usb tersebut. Alhasil ketika kita kehilangan benda tersebut, maka mouse pun tidak bisa digunakan.

Saya sarankan carilah mouse wireles yang tidak menggunakan lampu kerlap-kerlip yang kadang terkesan norak (bagi saya pribadi). Selain itu dengan nyala lampu yang ada pada mouse juga akan mengurangi daya baterai pada mouse. Di pasaran banyak jenis mouse yang tampil dengan sederhana dan tentunya tanpa lampu, sehingga akan lebih menghemat daya.

Oke demikian kemudahan dan kekurangan yang ada pada mouse wireles. Semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar