Mungkinkah Tulisan Ringan Akan Ada yang Membaca?

Bila Anda mencari informasi di internet melalui Mbah Google, maka suguhan beragam artikel menghiasai halaman pertama hingga halaman ke sekiannya. Jika Anda jeli, tulisan Google bakalan bertambah huruf "O" nya hingga panjang sekali.

Sajian artikel di sana pun sangat beragam. Baik dari segi judul maupun dari segi isi artikel. Semua tersebut hadir berkat kerja keras para penulis online yang sering disebut sebagai blogger.

Pengguna internet tentu dari berbagai kalangan. Mulai dari anak sekolah dasar hingga mahasiswa semester akhir. Mulai dari petani hingga pegawai negeri. Semua datang untuk memperoleh ilmu, informasi, berita dan tips-tips singkat terkait masalah yang dihadapi.

Bagi anda yang doyan nulis melalui media internet, tentu akan sangat mengharapkan tulisannya dapat dibaca oleh semua lapisan masyarakat dan menjadi rujukan penulisan berikutnya .

Jika itu adalah motivasi Anda, maka sangat saya sarankan tulisan yang Anda buat harus benar-benar berbobot . memiliki unsur pengetahuan, menyajikan fakta, dapat dipercaya dan jika itu pendapat maka menyertakan sumber informasi. Wah sepertinya itu ribet sekali bagi seseorang penulis pemula seperti saya ini. 

Menulis adalah kebebasan untuk meluapkan segala emosi serta pemikiran Anda. Asalkan tulisan yang Anda buat bukanlah sesuatu yang membuat kekacauan. Ya, tulisan yang provokatif dan berbau kebencian bukanlah tulisan yang baik. Mari kita budayakan santun dalam bermedia. Maka dari itu lebih enak rasanya membuat tulisan yang ringan. 

Tulisan yang ringan bukannya tulisan yang rendah ilmu. Tulisan yang ringan disini adalah tulisan dengan tata bahasa yang mudah dipahami oleh orang lain. Anda mungkin pernah menonton tayangan on the spot, tau gak sih dan beberapa tayangan lainnya yang bersifat informasi atau pengetahuan umum.

Tata bahasa yang santai serta alur cerita yang sederhana membuat pembaca semakin terbawa pada alur cerita yang ditulis.

Anda jangan berpikir kalau tulisan sederhana, seperti : menceritakan pengalaman pribadi, kisah lucu, pengalaman kesialan, cerita keberuntungan,  dan berbagai cerita menarik lainya adalah cerita yang tidak berguna. Dan menganggap tulisan yang menggurui serba tahu adalah tulisan yang berkualitas, kalau saya pribadi tidak demikian.

Semua tulisan yang dibuat dengan dasar ketulusan dan inspirasi serta berbagi, akan memberikan  kebahagian bagi Anda.

Mungkin saja saat ini anda sedang diputusin pacar. Coba Anda tulis kesedihan tersebut, siapa tahu nanti ada pembaca yang terinspirasi dengan kisah Anda, sehingga mereka bisa menjaga hubungan harmonis mereka.

Mungkin saja Anda saat ini sedang traveling. Coba rangkai perjalanan Anda tersebut menjadi beberapa paragraf, sehingga mampu memberikan informasi bagi pembaca mengenai objek wisata yang bisa mereka jadikan agenda tujuan mereka.

Apapun yang Anda tulis percayalah akan ada orang membacanya. Apakah Anda pernah mengunjungi situs Agus Mulyadi blog?
Cerita yang ditulis di sana sangat sederhana, bahkan sebuah cerita berjudul sandal jepit, membuat saya tertawa terjungkal jungkal. 

Saya yakin anda pun memiliki banyak cerita unik yang bisa saja lebih lucu dari apa yang pernah dibuat oleh orang lain. Maka dari itu jangan khawatir tulisan Anda akan tetap menemukan pembacanya.

Ayo ambil laptop anda, kemudian tuangkan isi pikiran Anda menjadi beberapa kalimat, hingga menjadi satu paragraf. Dan jika semakin lancar Anda akan mampu menulis lebih dari satu paragraf hingga menjadi cerita yang padu.

Ayo... Kerjakan dan yakinlah.

0 Response to "Mungkinkah Tulisan Ringan Akan Ada yang Membaca?"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel