-->

Nasi Ubi Ungu Enak Menyehatkan

Siapa sih sobat pedia yang tidak kenal ubi? Saya yakin hasil bumi Nusantara hampir bisa diketemukan diseluruh wilayah Nusantara. Jadi ibaratnya jenis pangan yang satu ini sudah melegenda dipelosok negeri ini. Apalagi buat sobat pedia yang tinggal di pedesaan, seperti saya ini. Yang namanya ubi pasti ada saja di tanam di sawah. 

Kalau di tempat tinggal saya. Tanaman merambat ini memiliki jenis yang sangat beragam. Ubi atau ketela rambat merupakan pangan pavorit di lingkungan saya. 

Saking banyaknya peminatnya hampir bisa dipastikan dalam seksli panen ubi, petani tidak pernah bakalan menyetok pangan tersebut dalam waktu yang lama. Para pengepul maupun tengkulak sudah ssiap menerima hasil panen tersebut dengan harga yang sesuai. 

Tentang jenis ubi ungu berdasarkan pengalaman saya bercocok tanam ubi, ada beberapa jenis ubi yang saya ketahui. Diantaranya ubi madu, ubi malem, dan ubi ungu. 

Semua jenis ini tersebut saya sampaikan sesuai dengan nama yang diberikan di tempat tinggal saya. 

Ubi madu memiliki warna ubi agak kekuningan. Jika di panen pada waktu yang tepat, maka ubi yang dihasilkan sangat baik. Selain rasanya manis, warnanya yang kekuningan ini membuat ubi madu bisa dijadikan beragam olahan.

Ubi malem memiliki ciri warna kulit yang keunguan. Namun tekstur daging yang agak kekuningan. Jika direbus daging ubinya manis dan legit. Mungkin di desa sobat juga ada jenis ubi ini namun dengan nama yang berbeda pastinya.

Kalau jenis ubi ungu pasti sudah dikenal seantero negeri. Nah olahan makanan untuk dijadikan bahan campuran nasi sangatlah unik. Nasi ubi ungu merupakan menu makanan yang hampir setiap hari kami buat jika sedang musim panen ubi.

Nasi ubi ungu memiliki rasa yang hampir sama dengan nasi ubi lainnya. Cuma menurut saya khasiat kesehatan nasi ubi ungu sangat baik. Dengan warna yang begitu mencolok tentunya nasi ubi ungu sangat baik dijadikan makanan yang kaya akan antioksidan oksidan.

Pembuatan nasi ubi ungu sangatlah tergantung pada selera anda masing-masing. Dibeberapa medka online sudah banyak ditawarkan cara pembuatan nasi ubi ungu.

Jika Anda pengidap penyakit gula, mungkin pernah ditawarkan oleh dokter kesehatan anda?

Tidak ada salahnya mencoba nasi ubi untuk memelihara kesehatan anda. Selain nasi jagung cobalah hidangkan menu yang satu ini. Menu makanan yang menyehatkan akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Jika Anda sempat membeli ubi, yukk diolah jadikan menu makanan nasi ubi. Selain menyehatkan nasi ubi ungu juga sangat unik.

Selamat mencoba. 

0 Response to "Nasi Ubi Ungu Enak Menyehatkan"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel