Panas Terlalu Terik Menurunkan Tingkat Konsentrasi

Cuaca panas memang akhir-akhir ini sering terjadi di daerah saya. Kadang karena pekerjaan kita pun harus mau tidak mau mesti bergelut dengan cuaca panas. Akan tetapi bagaimanapun panasnya cuaca,bagi saya semua itu patut disyukuri. Cuaca panas lebih bisa ditanggulangi dan tidak mempengaruhi aktivitas kita terlalu banyak. Kita masih bisa keluar rumah dan kita masih bisa beraktifitas di luar ruangan. Berbeda dengan cuaca hujan. Yah.... Namanya alam, apapun yang diberikan hendaknya kita sikapi dengan bijaksana bukan dengan keluh kesah.

Indonesia merupakan negara tropis yang mengenal dua musim. Musim penghujan dan musim kemarau. Memasuki musim kemarau, banyak diantara kita yang kadang mengeluhkan suasana tersebut.

Apalagi bagi mereka yang bekerja di ruang terbuka. Cuaca panas tentu akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh kita.

Ada bisa radakan bagaimana hebatnya pertarungan antara pekerja bangunan yang harus berpacu dengan panas matahari yang terik untuk menyelesaikan tugasnya.

Tidak hanya itu, bagi mereka pekerja di dalam ruangan seperti orang kantoran pun juga kadang harus berpacu dengan cuaca panas. Ada AC? Hemm... Itu pun kalau ada, tetapi bagi mereka yang ruangannya tidak dilengkapi dengab alat tersebut? Ya,... Keringat pun akan bercucuran dengan derasnya.

Cuaca panas tidak hanya membuat gerah badan, tetapi juga dapat menurunkan tingkat konsentrasi pada pekerjaan. Hal ini saya rasakan sendiri. Ketika pekerjaan begitu banyaknya ditambah dengan kurangnya konsumsi air putih, maka lengkap sudah kondisi yang membuat konsentrasi makin berkurang.

Tidak salah iklan sebuah minuman air mineral menyebutkan, kalau sudah kekurangan air maka konsentrasi Anda pun berkurang.

Panas yang terus membuat tingkat konsentrasi kita semakin berkurang. Maka jangan sampai Anda lupa untuk minum. Mulailah minum air agar badan anda tidak mengalami dehidrasi karena cuaca yang begitu panas.

Kondisi menurunnya konsentrasi di cuaca panas cuga kadang membuat mata menjadi ngantuk. Panas-panas ada berada dibawah pohon, maka datanglah rasa kantuk.

Bila sudah demikian, maka lebih baik Anda istirahat sejenak. Dengan begitu badan akan segar kembali.

Selamat beraktifitas dan semoga hari ini berjalan lancar.

0 Response to "Panas Terlalu Terik Menurunkan Tingkat Konsentrasi"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel