Tulislah Hal yang Bermanfaat Sehingga Kita pun Akan Dikenang

Apakah Anda punya hobi nulis? Seberapa sering Anda menulis di medsos? Memang kini dengan semakin majunya perangkat seluler yang memudahkan orang untuk mengakses internet membuat semakin gamblangnya seseorang untuk menulis dan membagikan segala sesuatu melalui media sosial.

Membaca segala macam cuitan dan beberapa potong kalimat hingga serangkaian status di Facebook membuat khasanah dan kebiasaan menulis masyarakat mulai tumbuh. Meskipun hal itu hanya sebatas kalimat pendek atau hanya sekedar celotehan  semata.

Tidak sedikit masyarakat yang kadang menulis hal-hal yang membuat masyarakat resah. Berita bohong yang dibuat entah bertujuan mencari sensasi atau ada motif komersil di dalamnya.

Sebagai masyarakat yang cerdas kita sebaiknya menggunakan kemampuan menulis untuk menghasilkan yang bermanfaat bagi masyarakat tentu jauh lebih baik. Seperti kata pepatah, gajah mati meninggalkan gadingnya, harimau mati meninggalkan belangnya nah kalau manusia mati dia harus bisa meninggalkan karyanya. Salah satunya karya yang bisa dibuat manusia adalah hasil karya menulis.

Banyak sudah perubahan derajat hidup seseorang yang disebabkan karena ketekunan dalam menulis. Beberapa kompetisi menulis memberikan hadiah kejuaraan yang tidak sedikit, puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Banyak juga masyarakat yang bisa menggantungkan hidupnya dari aktifitas menulis. Inilah orang-orang yang menjadikan menulis sebagai sesuatu yang bermanfaat.

Menulis yang bermanfaat di zaman sekarang ini banyak media yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah media blog. Kini seiring perkembangan pendidikan generasi muda dan anak-anak sekarang, membuat perkembangan blog kian bertambah. Informasi yang disajikan pun kian enak dan mudah dimengerti oleh masyarakat luas. Tidak sedikit orang tua membelajarkan diri mereka melalui membaca kisah inspirasi yang diunggah oleh para penulis blog, tidak sedikit pula siswa yang terbentuk mengerjakan tugasnya melalui tulisan di internet.
Banyak Ibu-ibu yang mulai kreatif dalam memasak karena memiliki banyak resep baru dalam mengolah makanan yang tentunya resep tersebut mereka peroleh dari jasa seorang penulis yang membagikan tulisannya secara gratis melalui media online.

Maka dari itu janganlah dikotori dengan membagikan hal-hal yang kurang bermanfaat. Tulislah apa yang baik bagi kita semua. Jika kita melakukan dengan tulus maka kita akan selalu di kenang.

Bagaimana tidak, kita seorang blogger membagikan informasi secara gratis, membagikan tips secara sukarela, dan semakin sering kita berbagi ilmu yang kita miliki semua itu tidak akan pernah habis, malah semakin bertambah.

Tetaplah menulis dan berikan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Tulisan kita akan selalu menginspirasi dan Anda pun akan selalu dikenang sebagai seorang pembagi ilmu dan informasi.

Wasalam !

0 Response to "Tulislah Hal yang Bermanfaat Sehingga Kita pun Akan Dikenang"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel